Senin 16 Sep 2019 19:19 WIB

Ratusan Orang Ikuti Ajang Lomba Foto Satwa di Taman Safari

Ajang ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi di bidang konservasi satwa liar.

Red: Fernan Rahadi
Taman Safari
Taman Safari

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Taman Safari Indonesia Group bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta sejumlah sponsor menggelar Road to International Animal Photo Competition (IAPC) 2019. Ajang lomba foto satwa ini mendapat sambutan meriah dari para pegiat fotografi.

Event tahunan yang sudah berjalan untuk  ke-29 kalinya ini kembali digelar pada  bulan Juni hingga Oktober 2019. Fotografer kawakan Don Hasman, yang sudah  tidak asing lagi dikalangan para penggiat foto, hadir di acara yang digelar di Taman Safari, Sabtu (14/9) lalu, tepatnya mengambil venue di pelataran area Wild Wild West Cowboy Show. Ia bertindak sebagai pembicara.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diikuti kurang 200 orang peserta. Selain melakukan pemotretan , para peserta juga melakukan hunting foto yang akan dilombakan saat itu juga.

Ketua Panita penyelenggara IAPC 2019 Hans Manansang, dalam sambutannya mengatakan Taman Safari Indonesia menyambut baik acara ini. "Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta yang hadir," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (16/9).

Tidak itu saja, Hans juga mengatakan bahwa ajang Lomba Foto Satwa ini sebagai  salah satu bentuk sosialisasi di bidang konservasi satwa liar kepada masyarakat. Hasil jepretan para peserta yang dilombakan dalam foto Instagram langsung diberi penilaian oleh juri pada saat itu juga.

Adapun para pemenang lomba tersebut antara lain Sardo Michael (juara I) dengan objek foto Primata, dengan judul foto "Family of Maroon Leaf Monkey " disusul juara ke II Kahfi Irawan, dan juara ke III oleh Ivan Utama.

Sedangkan untuk juara harapan I diraih oleh Muhjiddin, harapan ke II Wisnu Yudowibowo, sedangkan juara ke III diraih oleh Evelyn Liem. Selain mendapat uang tunai, mereka juga mendapat hadiah dari produk Canon, voucher menginap di Taman Safari Bogor, serta hadiah tambahan dari aplikasi Link Aja. 

Selanjutnya, Road to IAPC akan berlangsung di Taman Safari Prigen pada 14 Oktober 2019 mendatang. Adapun penyerahan hadiah pemenang akan berlangsung di Safari Garden Hotel Cisarua Bogor pada 9 November 2019.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement