Kamis 19 Sep 2019 14:07 WIB

Inter dan Milan Optimistis dengan Proyek Stadion Baru

Inter dan Milan optimistis dengan proyek stadion baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan
Foto: milan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub raksasa asal kota mode Italia Inter Milan dan AC Milan merasa optimistis dengan proyek stadion baru setelah mengadakan pertemuan dengan wali kota setempat.

Sebelumnya kedua klub yang berbagi stadion di sebelah barat kota Milano ini berencana melakukan pemugaran dan membangun stadion baru berkapasitas 60.000 bangku penonton.

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu dianggap bakal mengeluarkan banyak dana dan kedua kesebelasan lebih memilih untuk membangun stadion baru, yang masih berada di daerah Stadion San Siro.

"Pertemuan itu berjalan sangat baik dan saya pikir semuanya akan berakhir dengan baik. Kami bekerja sama dengan Milan dan sangat optimistis pada proyek stadion baru," kata manajer umum Inter Alessandro Antonello kepada wartawan dikutip Football Italia, Kamis (19/9).

Sementaran itu, Presiden otoritas lokal yang menghadiri pertemuan, Lamberto Bertole, mengonfirmasi bahwa klub mengutarakan alasan mereka untuk proyek dan proposal tersebut.

"Dalam sepekan terakhir, kami akan memanggil komisi pertama untuk mempresentasikan proyek, masuk ke masalah transportasi perkotaan dan membahas tentang kepentingan terbaik bagi kota ini dan orang-orang disekitar," jelas Lamberto Bertole.

Inter dan Milan memperkirakan, proyek ini membutuhkan investasi sebesar 1,2 miliar Euro atau setara Rp 18,7 triliun.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement