Sabtu 21 Sep 2019 04:51 WIB

Purwakarta akan Miliki Fasilitas Skateboard dan BMX

Pemkab Purwakarta menambah sarana olahraga baru yaitu skateboard, bmx dan sepatu roda

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, fasilitas olahraga baru yang akan dibangun adalah cabang olahraga  skateboard, sepatu roda dan BMX.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, fasilitas olahraga baru yang akan dibangun adalah cabang olahraga skateboard, sepatu roda dan BMX.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan menambah sarana olahraga baru. Rencananya sarana olahraga itu akan dibangun di sekitar sport center Purnawaman yang selama ini menjadi area sarana olahraga.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, fasilitas olahraga baru yang akan dibangun adalah cabang olahraga  skateboard, sepatu roda dan BMX. Ketiga sarana olahraga itu dipilih karena prestasi dari olahraga tersebut cukup diakui.

"Pembangunan sarana olahraga ini menambah sport center yang sebelumnya sudah ada. Sarana yang sudah ada juga akan terus kita tata," ujar Anne, Jumat (20/9).

Anne mengaku, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembangunan ketiga fasilitas olahraga baru dan penataan  lingkungan, pagar serta fasilitas lain.

 

"Kita sudah siapkan anggarannya, nanti selain penataan gelanggang olahrga renang, kita juga bangun ketiga sarana itu," kata dia.

Dengan adanya penambahan fasilitas olahraga Skateboard, BMX dan Sepatu Roda, Anne mengharapkan mampu menjadi memacu prestasi para atlit. "Harus ditingkatkan prestasinya lagi dan memberikan dampak positif bagi generasi muda Purwakarta," ucap Anne.

Tak hanya itu, Anne juga akan merenovasi Stadion Sepak Bola Purnawarman yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Purwakarta pada 2020 mendatang.

Anggaran yang disiapkan pun dilakukan secara terpisah dengan penataan fasilitas olahraga lain. Anne mengaku baru menganggarkan Rp10 miliar untuk tahap awal.

"Untuk renovasi stadion Purnawarman hingga selesai diperlukan angka Rp40 miliar, untuk tahap awal kami baru menganggarkan Rp10 miliar,

Sementara, Sekertaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporabud) setempat, Heri Anwar mengapresiasi rencana pemkab akan menambah fasilitas olahraga dan merenovasi Stadion Purnawarman.

Hal itu tentu menjadi faktor pendukung sekaligus merangsang masyarakat dalam mengembangkan bakat yang dimiliki.  "Jika setelah selesai dibangun mohon dijaga dan dipelihara. Fasilitas olahraga ini milik kita bersama, dan saya berharap prestasi dibidang olahraga semakin meningkat," ujar Heri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement