Senin 23 Sep 2019 05:20 WIB

Robert Pastikan Kondisi Nick Kuipers Siap Bela Persib

Nick hanya membutuhkan waktu istirahat lebih untuk mengembalikan kondisinya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Nick Kuipers.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Nick Kuipers.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9). Dalam laga ini, Persib kehilangan bek tengahnya Achmad Jufriyanto akibat akumulasi kartu.

Persib juga hampir kehilangan bek tengah lainnya Nick Kuipers. Namun pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut kondisi pemain asingnya itu tidak bermasalah.

Baca Juga

"Kondisi Nick bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya kaku di bagian hamstring," kata Robert, Ahad (22/9). 

Robert menyebut Nick bisa bermain penuh membela Persib. Menurutnya, Nick hanya membutuhkan waktu istirahat lebih untuk mengembalikan kondisinya.

"Mungkin saja kami akan bermain 95 menit jika ditambah dengan injury tim. Tapi itu tidak masalah (untuk Nick)," katanya.

Persib hanya memiliki waktu persiapan sedikit dalam menghadapi Persipura Jayapura. Pada pertandingan sebelumnya, Persib menjamu Semen Padang FC pada Rabu (18/9).

Pada latihan pemulihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/9), Nick belum bergabung dengan tim. Namun Robert memastikan Nick sudah bisa bermain menghadapi ketajaman lini depan Persipura.

"Bukan cedera serius, tapi karena masa pemulihan dan perjalanan keluar kota berbeda dengan Eropa," kata dia soal absennya Nick dalam sesi latihan Jumat.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement