Selasa 24 Sep 2019 16:34 WIB

Tujuh Orang Ditangkap Pascademo di Wamena

Tujuh orang yang diamankan masih diperiksa di Mapolres Jayawijaya di Wamena.

Red: Ratna Puspita
Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja
Foto: ANTARA FOTO
Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf A Rodja

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolda Papua Irjen Rudolf Rodja mengakui, saat ini tujuh orang ditangkap pascaaksi demo anarkis di Wamena yang terjadi Senin (23/9) kemarin. Saat ini, ketujuh orang yang diamankan masih diperiksa di Mapolres Jayawijaya di Wamena.

Kapolda Papua di Jayapura, Selasa (24/9), mengatakan, hingga pukul 11.00 WIT jumlah korban yang meninggal di Wamena tercatat 23 orang dan sebagian besar korban akibat terbakar. Korban meninggal di Wamena sebagian besar warga yang tidak bisa melarikan diri setelah rumah atau ruko tempat mereka dibakar pendemo.

Baca Juga

"Ratusan bangunan di Wamena dibakar pendemo, dan diperkirakan penghuninya tidak sempat melarikan diri hingga terbakar," kata Irjen Rodja.

Ketika ditanya tentang apakah aksi demo di Wamena melibatkan KNPB, Kapolda Papua mengaku akan memastikan sejauh mana keterlibatan kelompok tersebut. Namun insiden yang terjadi di Wamena dan di Expo Waena tidak terlepas dari Sidang Umum PBB dari tanggal 23-27 September mendatang.

Situasi keamanan secara keseluruhan di Wamena mulai kondusif namun aparat keamanan masih terus bersiaga, kata Irjen Pol Rodja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement