Rabu 25 Sep 2019 11:58 WIB

Kisah Jessica Mila Tekuni Akting Sampai Buka Bisnis Oleh-Oleh Kekinian dan Investasi Properti

Jessica Mila Agnesia dikenal sebagai salah satu selebritas muda dan super kaya.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Jessica Mila Agnesia dikenal sebagai salah satu selebritas muda dengan kekayaan yang jumlahnya fantastis. Menjadi populer setelah tampil dalam beberapa sinetron, kebolehan Jessica dalam berakting tak perlu diragukan lagi. Bahkan atas kepiawaiannya dalam seni peran, Jessica mendapat penghargaan Best Female New Corner dari Johnny Andrean Awards 2016.

Wanita kelahiran Kota Langsa, Aceh, 3 Agustus 1992 Ini mengawali karirnya pada tahun 2002 sebagai pemeran pendukung di sinetron berjudul Cinta SMU. Namun namanya kian melejit setelah membintangi sinetron bertajuk Ganteng-Ganteng Serigala, Putri yang Ditukar, From London to Bali, Boy dan masih banyak lagi.

Bagaimana kisahnya dalam menekuni industri bisnis? Apa saja prestasi yang telah diraihnya? Berikut Cermati.com sajikan data dan fakta selengkapnya:

 

Awal Terjun ke Dunia Entertainment

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Wanita berdarah blasteran Manado, Belanda, Jawa ini mulai menekuni profesinya di industri hiburan sejak 2002. Saat itu, aktingnya sebagai Mila dalam Cinta SMU yang diproduksi Rapi Films untuk Indosiar mulai menyapa publik. 

Di tahun yang sama, Jessica juga membintangi Sentuh Hatiku yang diproduksi oleh SinemArt. Di sini ia berperan sebagai Veronica yang tayang di stasiun televisi RCTI

Memasuki tahun 2007, Jessica melakoni dua sinetron yang berjudul Sujudku dan Candy. Berlanjut ke sinetron Alisa, Sekar dan Nikita di tahun 2008. Sinetron-sinetron ini juga diproduksi oleh SinemArt dan tayang di RCTI.

Baca Juga: 7 Artis Cantik Indonesia Ini Sukses Raih Gelar Sarjana Hukum

 

Tekun Bermain Sinetron

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Tahun 2009, Jessica masih terus menekuni aktingnya dan membintangi dua sinetron yang diproduksi oleh Indika Entertainment. Kedua sinetron tersebut berjudul Manohara serta Doa dan Karunia.

Mulai tahun 2010, Jessica kembali bekerja sama dengan SinemArt untuk beberapa judul sinetron seperti Putri Yang Ditukar dan Dia Jantung Hatiku yang tayang di RCTI.

Tahun 2012, Jessica mulai membintangi sinetron berjudul Air Mata Ummi, Yusra dan Yumna serta Oh Ternyata.

Jessica juga melakoni Tendangan Dari Langit The Series yang diproduksi SinemArt pada tahun 2013. Selanjutnya, ia juga terlibat dalam Malam Minggu Miko untuk episode Webcam Bareng Disty dan Webcam Disty Lagi.

Setelah terus mengasah bakatnya berakting, jam terbangnya kian bertambah. Di tahun 2014, ia berperan sebagai Nayla/ Sheila dalam sinetron bertajuk Ganteng Ganteng Serigala yang besutan Amanah Surga Productions (SCTV).

Tahun 2015, Jessica kembali bermain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala Returns yang juga masih booming dan mendapat tempat di hati masyarakat.

Selanjutnya ia berperan sebagai Tasya di Detak Cinta produksi Starvision Plus (SCTV). Tahun 2017, ia juga menjadi Suci dalam Boy yang diproduksi SinemArt dan tayang di SCTV. Sejak 2002, tahun 2017 menjadi tahun kelimabelas Jessica dalam bertekun mengasah kemampuan aktingnya.

Membintangi FTV dan Beragam Acara Televisi

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Jessica mengawali penampilannya dalam FTV berjudul Hatiku Tercopet Ustadz di tahun 2013. Di tahun yang sama, ia juga membintangi Hatiku Ngetem Di Pondok Labu, Mawar Berduri Duka, Pangeran Lele, Sarjana Marbot Cintaku dan juga Panggilan Tak Terjawab.

Beranjak ke tahun 2014, Jessica turut andil melakoni film televisi berjudul Bangsal 7, Gadis Taman Kota, Lukisan Merah dan Bapakku Jago Karate.

Selain membintangi FTV, putri bungsu dari empat bersaudara ini juga ikut terlibat dalam beragam acara televisi. Sebut saja seperti Mission X dan Celebrity On Vacation di Trans TV

Ia juga tampil dalam program acara Mari Kita Sahur Markisa (Trans TV) tahun 2016 dan Blibli.com Histeria 12.12: Kujerat Kau dengan Jeritan di RCTI dan MNCTV pada tahun 2018.

Sukses Bermain Film

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Film perdana yang pertama dibintangi Jessica ialah Slank Nggak Ada Matinya The Movie pada tahun 2013. Tahun 2014, ia membintangi Marmut Merah Jambu produksi Starvision Plus

Kemudian di tahun 2016, Jessica bermain di dua film berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu dan Pacarku Anak Koruptor. Tahun berikutnya, 2017, ia kembali melakoni tiga judul film yakni Dubsmash, Koala Kumal yang diangkat dari novel Raditya Dika dan Jones: Jomblo Ngenes.

Di tahun 2017, Jessica terlibat dalam film From London To Bali. Tahun 2017 ini, ia juga terjun ke dalam film bergenre horror yang judulnya Mata Batin. Film yang booming tersebut juga ikut dibintangi Jessica dalam sekuel keduanya, Mata Batin 2.

Adapun film terbarunya di 2019 ini ialah Bridezilla besutan Visinema Pictures dan Imperfect yang diproduksi Starvision Plus.

Baca Juga: Masih Muda dan Super Tajir, Intip 7 Sumber Penghasilan Boy William 

 

Berkiprah di Industri Musik

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Jessica Mila juga menorehkan namanya dalam sejarah blantika musik Indonesia. Ikut menjajal dunia tarik suara, ia pernah berduet dalam lagu Selamanya Milikmu bersama Pasto di tahun 2015. Kiprahnya di industri musik juga ditunjukkannya dengan menggaet Kevin Julio untuk pengerjaan lagu Teman Atau Kekasih di tahun yang sama.

Sebagai model, wajah cantik Jessica juga menghiasi berbagai video musik tanah air. Ia berpartisipasi dalam dua lagu milik Bastian Steel yang berjudul Aku Rindu dan Lelah. Jessica yang kini telah menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Bina Nusantara ini juga ikut mengisi video klip Ayo Nonton (Asian Games 2018) milik Cameo Project

Dalam video tersebut, ia tampil bersama para selebritas Tanah Air seperti Tika dan Odie dari Project Pop, Michelle Joan, Bio One, Sonny Ambo dan Calista Amadea.

Punya Bisnis Kuliner di Solo

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Jessica belajar memutar uang penghasilannya dari industri hiburan dengan membuka bisnis. Sejauh ini, ia sudah membuka usaha oleh-oleh kekinian berupa kue-kue yang dinamakan Solo Pluffy. Gerainya saat ini telah berkembang sebanyak tiga cabang, yakni di kawasan Solo, Sragen dan juga Klaten.

Menurutnya, ada banyak kota di Indonesia yang berpotensi untuk menjadi tempat membuka bisnis. Meski begitu, Jessica mantap memilih Solo sebagai homebase dari toko mereka. Bukan tanpa alasan ia dan partner bisnisnya memilih Surakarta, ini dikarenakan mendiang ayah Jessica berasal dari Solo.

Solo Pluffy terbagi menjadi beberapa varian yang sedap, seperti rasa original, green tea, keju, strawberry hingga cornflake.

Lebih Memilih Investasi Properti

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessica Mila Agnesia (@jscmila) pada

Sejak dini, Jessica sudah menyadari pentingnya berinvestasi untuk masa depan. Ia memilih berinvestasi properti dalam bentuk rumah. Menurutnya, rumah merupakan investasi yang cocok baginya karena harganya yang tak akan pernah turun dari tahun ke tahun.

Ia berpendapat, rumah akan sangat menguntungkan karena bisa berfungsi sebagai tempat tinggal atau juga disewakan. Ia juga diketahui telah mengendapkan uangnya dengan membeli sebuah rumah mewah seharga Rp 2,8 miliar.

Optimalkan Masa Muda dan Waktu yang Kamu Punya

Sepak terjang Jessica Mila dan totalistasnya dalam bekerja kini telah mengantarkannya meraih kesuksesan finansial. Belasan tahun telah ditekuninya dalam mendalami seni peran. Proses menjadi sukses memang tak ada yang instan. Saat persiapan bertemu dengan kesempatan, di situlah tercipta keberuntungan.

Agar segera sukses dalam bidang pekerjaan dan finansial, kamu juga bisa mengadaptasi langkah cantik Jessica. Optimalkan masa muda dan waktu yang kamu punya. Selain terus bertekun mengasah skill dan keterampilanmu, jangan lupa belajar berbisnis dan berinvestasi di saat yang sama, agar keuanganmu di masa depan kian gemilang.

Baca Juga: Inspirasi Positif dari BTS ‘Kpop Group’ Pertama yang Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement