Sabtu 28 Sep 2019 01:29 WIB

Zohri Gagal Tembus Semifinal 100 Meter Kejuaraan Dunia

Zohri yang menempati lane 6 hanya menempati peringkat keenam.

Red: Israr Itah
Lalu Muhammad Zohri
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Lalu Muhammad Zohri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri gagal menembus semifinal nomor lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019 Qatar. Pada heat keenam lari 100 meter putra yang diselenggarakan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (27/9) malam WIB, Zohri yang menempati lane 6 hanya menempati peringkat keenam dengan catatan waktu 10,36 detik.

Heat keenam dimenangi oleh pelari AS Chistian Coleman (9,98 detik). Urutan kedua dihuni pelari Italia Marcell Jacobs (10,07 detik), dan urutan ketiga ditempati sprinter Jepang Sani Brown (10,09 detik).

Baca Juga

Sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Kejuaraan Dunia Atletik, belum pernah seorang pun atlet Merah-Putih menembus semifinal.

Perjalanan para pendahulu Zohri yakni Purnomo, Suryo Agung Wibowo, Mohammed Patoniah, Yaspi Boby, Fernando Lumain, dan Mohammad Fadlin selalu terbentur di fase heat.

Pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019, Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi yakni Maria Natalia Londa yang akan bertarung di nomor lompat jauh putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement