Ahad 29 Sep 2019 17:15 WIB

Pemain Asing Persib Temukan Beda Main di Indonesia dan Eropa

Perbedaan tersebut tidak menjadi masalah bagi Nick.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib, Nick Kuipers di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Nick Kuipers di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sudah empat pertandingan dilalui oleh pemain asing Persib Bandung asal Belanda, Nick Kuipers. Selama itu pula, Persib belum pernah menelan kekalahan.

Nick mengakui sudah mulai betah bermain di kompetisi Liga 1 2019. Dalam empat pertandingannya, Nick menyatakan sudah melihat beberapa perbedaan antara striker di Eropa dan Indonesia.

"Saya pikir berbeda karena di sana lebih banyak striker dengan tubuh yang lebih besar Ddn kuat, di Belanda juga lebih banyak menekan ke fisik," kata Nick di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9).

Perbedaan tersebut tidak menjadi masalah bagi Nick. Menurutnya, yang perlu ia lakukan adalah terus membawa kemenangan bagi Persib.

Nick menyatakan tidak sabar menantikan laga-laga melawan tim Liga 1 lainnya. Bahkan ia menyebut satu nama yang ingin ia temui di lapangan.

"Melvin Platje, karena saya pernah bertemu Platje di Belanda dan saya pikir dia striker yang bagus, jadi saya nantikan berhadapan dengan dia lagi di sini. Apalagi, dia sudah cetak banyak gol dan salah satu pemain terbaik di Liga 1," jelas Nick.

Indonesia memang menjadi negara pertama pemain berusia 26 tahun ini bermain di luar Belanda. Di tanah kelahirannya, Nick bahkan sempat bermain di tim Eredivisie, Ado den Haag.

Menurut Nick, ia sudah sepenuhnya beradaptasi dengan situasi Indonesia, khususnya Kota Bandung. Meskipun sempat terkena diare karena salah makan. "Saya menikmati Bandung, saya suka sepak bola di sini. Saya suka orang-orangnya, semuanya menyenangkan," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement