Selasa 01 Oct 2019 08:59 WIB

Bek Persib Nilai Indonesia Lebih Menantang dari Eredivise

Bek Persib Nick Kuipers menyebut Eredivise lebih banyak andalkan fisik

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 bek asing Persib, Nick Kuipers
bek asing Persib, Nick Kuipers

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Setelah resmi berseragam Persib Bandung sejak awal putaran dua musim 2019, bek asing Persib, Nick Kuipers mengakui terdapat beberapa perbedaan signifikan antara gaya permainan sepak bola Indonesia dengan Eredivisie Belanda. 

Namun meski berbeda level antara dua kompetisi ini, Nick menilai striker di liga Indonesia lebih menantang. Apalagi Nick memang sudah dihadapkan dengan beberapa penyerang lokal maupun asing di Liga 1 Indonesia.

AYO BACA : Nick Kuipers Tak Sabar Jajal Ketangguhan Madura United

Nick menjelaskan, gaya permainan Liga Belanda banyak memiliki penyerang dengan postur sama bahkan lebih besar dari dirinya. Hal itu menandakan jika kompetisi Belanda lebih menekankan kepada fisik.

Meski berbeda dengan Liga Indonesia, Nick menilai Liga Indonesia cenderung lebih unggul. Pasalnya walau secara fisik para pemain Belanda lebih unggul, namun Nick menilai urusan kecepatan, para striker di Liga Indonesia kerap membuatnya kewalahan. 

AYO BACA : Nick Kuipers Cedera Hamstring Jelang Kontra Persipura

"Saya pikir berbeda karena di sana lebih banyak striker dengan tubuh yang lebih besar dan kuat. Di Belanda juga lebih banyak menekan ke fisik. Tapi saya pikir Perbedaan terbesar bukan soal itu saja, tapi di sini lebih baik menurut saya," ungkap Nick.

Bukan hanya itu, saat disinggung siapa sosok striker Indonesia yang membuatnya penasaran, bek berusia 26 tahun itu menyebutkan satu nama. Pemain tersebut yakni Melvin Platje, penyerang Bali United yang juga berasal dari Belanda.

Nick mengaku ingin segera bertemu dan menjajal ketangguhan Platje. Pasalnya, Nick mengatakan, dirinya dan Platje sempat saling bertemu sebagai lawan di Liga 2 Belanda musim 2014-2015. Saat itu Nick membela MVV Maastricht dan Platje masih berkostum VVV Venlo.

Sementara itu, di Liga 1 Indonesia musim 2019 ini, Platje telah mencetak enam gol dan tiga assist untuk Bali United. Terlebih, saat ini  timnya berada di pemuncak klasemen Liga 1 musim 2019. 

Melvin Platje, karena saya pernah bertemu Platje di Belanda dan saya pikir dia striker yang bagus. Jadi saya nantikan saya berhadapan dengan dia lagi di sini apalagi dia sudah cetak banyak gol dan salah satu pemain terbaik di liga, ujar Nick.

AYO BACA : Cetak Gol Penyelamat Persib, Ini Komentar Nick Kuipers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement