Sabtu 05 Oct 2019 01:25 WIB

Dodol Mangga di Kota Mangga

Olahan dodol mangga terpanjang menjadi rekor yang dicatatkan Kabupaten Indramayu.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Olahan dodol mangga terpanjang menjadi rekor yang dicatatkan Kabupaten Indramayu tahun ini. Dodol mangga yang dibuat kali ini berasal dari mangga gedong gincu yang menjadi ciri khas daerah berjuluk kota mangga itu.

Rekor tersebut tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dibuat para pelaku UMKM setempat, serangkaian dodol mangga dibuat dengan membentuk tulisan 'Hari Pangan Sedunia' pada Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara pada Rabu (2/10/2019) itu dipusatkan di Lapangan Atletik Sport Center Indramayu.

Penghargaan Rekor MURI diserahkan Senior Manager MURI, Ariyani Siregar kepada Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, disaksikan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat yang baru saja dilantik pada Selasa (1/10/2019) menyampaikan, pelaku UMKM maupun Pemkab Indramayu terus berupaya mengangkat kualitas mangga gedong gincu terus.

"Salah satunya melakukan inovasi olahan pangan berupa aneka produk olahan mangga," katanya.

Dengan telah dicatatnya prestasi itu, pihaknya berharap mangga Indramayu semakin go public dan semakin menjadi buruan masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement