Sabtu 05 Oct 2019 02:34 WIB

Andreescu: Osaka Seperti Serena Williams

Bianca Andreescu gagal ke semifinal China Terbuka 2019 usai dikalahkan Naomi Osaka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Bianca Andreescu
Foto: AP/Mark Schiefelbein
Bianca Andreescu

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Juara tunggal putri AS Terbuka 2019, Bianca Andreescu, memuji dan mengagumi Naomi Osaka jelang pertandingan semifinal Cina Terbuka 2019 pada Sabtu (5/10). Ia menyebut Osaka seperti Serena Williams yang dikalahkannya di final AS Terbuka 2019.

Andreescu menyebut Osaka merupakan tipe pemain agresif. Servis Osaka sangat kuat serta gerakannya pun sangat bagus.

Andreescu pun menilai Osaka merupakan pemain luar biasa dengan usianya yang juga masih muda. Dia mengaku bersahabat dengan pemain asal Jepang itu walaupun tidak terlalu mengenal lebih dalam.

''Dia (Naomi Osaka) adalah pemain yang terkadang sedikit canggung dan aneh,'' kata Andreescu, seperti dikutip Tennisworldusa, Jumat (4/10). ''Permainannya di gelanggang sangat luar biasa di usia mudanya. Sangat menyenangkan bisa menghadapi pemain yang dekat usianya. Kami seperti NextGen.''

Andreescu mempelajari permainan setiap pemain, termasuk Osaka. Dia mengklaim ketika berada di lapangan selalu cepat mencari tahu cara bermain lawan.

''Saya pikir itu kekuatan yang sangat baik untuk dimiliki, yakni mencari tahu berbagai hal ketika Anda benar-benar di luar sana,'' katanya. ''Tujuannya hanya untuk memainkan permainan saya dan tetap positif.''

Andreescu gagal melenggang ke babak semifinal China Terbuka 2019 setelah dikalahkan Osaka dengan skor 7-5, 3-6, 4-6. Di babak empat besar besok, Osaka akan ditantang Caroline Wozniacki. Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Ashleigh Barty lawan Kiki Bertens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement