Sabtu 05 Oct 2019 14:11 WIB

Zidane Klarifikasi Pemberitaan Negatif Tentang Courtois

Menurut Zidane, apa yang terjadi pada Courtois terlalu dibesar-besarkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Thibaut Courtois
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menepiskan kabar negatif tentang situasi Thibaut Courtois. penjaga gawang asal Belgia itu dalam sorotan setelah kebobolan dua gol kontra Club Brugge beberapa waktu lalu.

Courtois pun dirumorkan bakal berstatus kiper cadangan El Real. Namun, Zidane menegaskan eks jagoan Chelsea bukan satu-satunya pemain yang bertanggung jawab atas hasil imbang Los Blancos kontra Brugge.

Baca Juga

Ia menambahkan posisi starting xi tim tidak dapat dipastikan karena semua memiliki peluang sama. "Kami mempunyai 25 pemain dan saya mengandalkan semua dari awal hingga akhir," kata juru taktik 47 tahun, dikutip dari Marca, Sabtu (5/10).

Menurut Zidane, apa yang terjadi pada Courtois terlalu dibesar-besarkan. Media tidak menyinggung keberhasilan sang kiper menjaga gawang Madrid dari kebobolan di tiga partai terakhir La Liga.

Saat melawan Brugge, pada babak kedua, kiper 27 tahun itu duduk di bangku cadangan. Posisi yang bersangkutan diisi Alphonse Areola.

Menurut Zidane, pergantian Courtois murni alasan kesehatan. Jebolan akademi Genk itu mengalami masalah di perut.

Madrid akan bertanding menghadapi Granda pada pekan kedelapan La Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (15/10) malam WIB. Tak ada nama Courtois dalam line up tuan rumah.

Hingga pekan ketujuh, si putih berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan mengantongi 15 poin, pasukan Zidane unggul satu angka atas Granada di kursi runner up. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement