Selasa 08 Oct 2019 14:36 WIB

Kedubes Malaysia akan Gelar Bazar Amal di Jakarta

Hasil penjualan tiket disalurkan ke dua yayasan sosial di Malaysia dan Indonesia.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (tengah).
Foto: Republika/Kamran Dikarma
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kali Kedutaan Besar Malaysia Jakarta menyelenggarakan Malaysia Charity Bazaar 2019. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Persatuan Wanita Kementerian Luar Negeri (Perwakilan) Jakarta.

"Ini program amal yang mengumpulkan sumbangan yang akan diberikan ke pusat-pusat kebajikan di Malaysia dan Indonesia," kata Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar dalam acara konferensi pers di Kedutaan Besar Malaysia Jakarta, Selasa (8/10).

Baca Juga

Acara yang akan diadakan pada 30 November ini, menurut Zainal, adalah upaya untuk lebih mempererat lagi hubungan baik yang sudah terjalin antara Malaysia ke masyarakat Indonesia, terutama di bidang sosial dan masyarakat. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 20 ribu yang nantinya akan disalurkan sebagai dana bantuan. Acara akan digelar di Kedutaan Besar Malaysia Jakarta.

Malaysia Charity Bazaar 2019 memang upaya Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. Hasil dari penjualan tiket akan disalurkan ke dua yayasan sosial yang ada di Malaysia dan Indonesia.

Setelah ini, Zainal mengatakan, akan mengadakan kembali pada tahun-tahun selanjutnya. Dengan konsep yang akan terus diperbarui dan melihat perkembangan yang terjadi.

Selain acara untuk beramal, Malaysia Charity Bazaar 2019 untuk umum ini pun upaya dalam mempromosikan Malaysia ke masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta. Terlebih lagi, kegiatan itu bersamaan dengan Tahun Melawat Malaysia 2020.

Pariwisata Malaysia akan diperkenalkan dengan menawarkan paket-paket menarik yang terjangkau. Akan ada pula pusat kuliner khas Malaysia seperti laksa, nasi lemak, nasi tomat, dan roti jala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement