Rabu 09 Oct 2019 10:58 WIB

Syarikat Islam Gandeng Lembaga Turki Dirikan Sekolah

Kerja sama membangun sekolah di Indonesia menggunakan instrumen wakaf dan investasi.

Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syarikat Islam melakukan kerja sama dengan Insan Vakfi, salah satu lembaga  di Turki yang bergerak di bidang pendidikan. Kerja sama ini untuk membangun berbagai Sekolah dan Universitas di Indonesia dengan menggunakan instrumen wakaf dan investasi.

Pada kunjungan balasan Syarikat Islam Wakaf ke kantor pusat Insan Vakfı Selasa, (8/10) di Istanbul, rencana kesepakatan pembangunan berbagai institusi pendidikan  digulirkan. Ketua Umum DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva menyampaikan  dalam pertemuan tereebut rencana pendirian Sekolah Islam Internasional di Indonesia mendapat sambutan hangat dari Insan Vakfì. Pembangunan itu rencananya akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Baca Juga

Hamdan menegaskan kerja sama bidang pendidikan dengan Turki adalah kolaborasi strategis. Pengalaman panjang dua bangsa dalam pendidikan dan pengembangan SDM, dapat dipadukan untuk membentuk insan Indonesia yang berakhlak dan berilmu.

Sinan Aktaş, Presiden Insan Vakfi, dalam menyampaikan antusiasnya terkait sinergi pengembangan edukasi dengan Syarikat Islam. Sinan memuji dan yakin bahwa para pakar dan akademisi Indonesia dan Turki dapat melakukan langkah bersama dalam membangun dua bangsa dan umat manusia di muka bumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement