Jumat 11 Oct 2019 09:15 WIB

Sweater dan Gitar Kurt Cobain Dilelang Akhir Oktober

Sweater dan gitar itu dipakai Kurt Cobain saat pertunjukan MTV Nirvana Unplugged.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged pada 1993.
Foto: Time.com
Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged pada 1993.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kardigan berwarna hijau zaitun hingga gitar kustom milik Kurt Cobain akan dilelang. Kardigan ikonik itu pernah dikenakan sang rocker selama pertunjukan MTV Nirvana Unplugged.

Pihak Lelang Julien mengatakan, sweater dan gitar kustom Fender 1993 digunakan Cobain selama tur band "In Utero". Kedua barang tersebut akan ditawarkan selama lelang dua hari dalam acara memorabilia sang rocker pada bulan ini.

Gitar berwarna toska untuk tangan kidal itu dipamerkan selama beberapa tahun di Rock and Roll Hall of Fame. Cobain merupakan salah satu bintang terbesar di dunia musik rock grunge awal 1990-an. Dia mengakhiri hidupnya pada 5 April 1994, saat berusia 27 tahun.

Bagian lain dari pelelangan, termasuk lirik tulisan tangan Bob Dylan, Eric Clapton, dan Bruce Springsteen. Lelang akan diadakan pada 25 dan 26 Oktober mendatang.

Dilansir Rolling Stone, pelelangan barang pribadi Cobain ini menjadi yang kedua kalinya dalam empat tahun terakhir. Jika Anda bertanya, apakah sweater Cobain pernah dicuci, jawabannya belum pernah.

"Sangat penting bahwa kita tidak mencucinya. Noda masih ada di sana. Bahkan, ada bekas rokok di sweater,” kata perwakilan pihak Lelang Julien, Darren Julien.

Tawaran pra-lelang untuk sweater tersebut ditetapkan sebesar 200 ribu dolar AS. Lelang Julien memperkirakan sweater Cobain akan terjual seharga 300 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement