Sabtu 12 Oct 2019 21:36 WIB

Ini 4 Manfaat Minum Jus Wortel dan Bayam

Wortel atau bayam biasanya diolah untuk sayur bening atau sup.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Wortel atau bayam biasanya diolah untuk sayur bening atau sup. Kedua jenis sayuran ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Anda juga bisa mengolah wortel dan bayam menjadi jus. Minuman ini diyakini bermanfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa jenis penyakit, apalagi jika dikonsumsi secara rutin di pagi hari setelah sarapan. Berikut 4 manfaat jus wortel dan bayam.

Mencegah kanker

Jus wortel dan bayam mengandung banyak karotenoid dan flavonoid. Kandungan ini dipercaya dapat mengendalikan produksi sel abnormal dalam tubuh sehingga mencegah orang terkena kanker.

Mencegah anemia

Kedua sayuran tersebut kaya akan zat besi dan vitamin. Mengonsumsi wortel dan bayam sangat penting untuk produksi sel darah merah dan hemoglobin. Konsumsilah jus campuran ini karena dapat mencegah anemia.

Baca Juga: 5 Manfaat Teh Dandelion Untuk Tulang Hingga Lever

Meningkatkan kesehatan tulang

Jus bayam dan wortel juga dipercaya bisa meningkatkan kapasitas tulang untuk menyerap kalsium. Jus ini juga mengandung vitamin K untuk membuat tulang lebih kuat. Mengkonsumsi jus ini secara rutin bisa  mencegah osteoporosis dan penyakit lain yang berhubungan dengan sendi.

Memperlambat penuaan sel

Wortel dan bayam juga kaya antioksidan dan vitamin C yang membantu menjaga sel-sel sehat dalam jangka waktu lama. Dengan begitu, sel-sel sehat bisa bertahan lebih lama dan efisien hingga mampu mencegah degenerasi sel prematur.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement