Sabtu 12 Oct 2019 20:50 WIB

Satu Tim Baru Masuk, Peserta IBL Genap 10 Peserta

Klub Louvre diambil dari nama salah satu group hotel terbesar di dunia asal Prancis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim baru IBL Louvre
Foto: dok. Istimewa
Tim baru IBL Louvre

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu klub baru akhirnya bergabung untuk mengikuti kompetisi Indonesian Basketball League (IBL). Dengan tambahan satu klub tersebut Kompetisi IBL yang akan dimulai 10 Januari 2020 akan diikuti oleh 10 klub  termasuk tim nasional basket putra Indonesia.

"Klub dengan nama Louvre sudah melewati proses verifikasi IBL dan sebagai klub baru, mereka juga diminta untuk menentukan kota sebagai home base. Surabaya telah dipilih oleh klub Louvre dengan beberapa alasan," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (12/10).

Baca Juga

Klub Louvre diambil dari nama salah satu group hotel terbesar di dunia asal Prancis yang di Indonesia juga memiliki wadah olahraga esports. Klub ini dimiliki Erick Herlangga dan dikelola oleh PT Herlangga Internasional Grup yang juga pemilik beberapa hotel dan mengoperasikan lebih dari 30 hotel di seluruh Indonesia. Group yang cukup serius di bidang olahraga dibuktikan dengan dimilikinya berbagai lini usaha olahraganya yakni selain bolabasket mereka memiliki klub e-sport berprestasi dengan nama yang sama.

Mengenai visinya di bola basket, Erick ingin menjadikan Louvre sebagai klub yang profesional dan berintegritas sehingga bisa berkontribusi bagi basket nasional. “Dengan berpartisipasi di IBL, hal ini suatu kehormatan dan kebanggaan karena IBL merupakan ajang bergengsi bagi insan basket nasional”. 

Erick menambahkan, "Dampaknya terhadap group kami jelas, kami ingin dipandang masyarakat sebagai brand yang memiliki reputasi bagus di dunia olahraga sehingga sejalan dengan tagline yaitu ‘playtime, anytime’.

Dengan bertambahnya peserta IBL, diharapkan kompetisi mendatang dapat semakin menarik dan mendorong perkembangan serta kemajuan bola basket di level nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement