Senin 14 Oct 2019 07:13 WIB

Kapolres Depok Minta Kepsek Cegah Siswa Ikut Demonstrasi

Kapolres memberikan arahan pada ratusan kepsek.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Massa aksi pelajar STM saat terlibat bentrok dengan polisi ketika melakukan aksi unjuk rasa tolak UU KPK hasil revisi dan RKUHP di Jalan Layang Slipi, Petamburan Jakarta, Rabu (25/9/2019).
Foto: Republika
Massa aksi pelajar STM saat terlibat bentrok dengan polisi ketika melakukan aksi unjuk rasa tolak UU KPK hasil revisi dan RKUHP di Jalan Layang Slipi, Petamburan Jakarta, Rabu (25/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kota Depok bertemu dengan Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah di Mapolresta Depok, Sabtu (12/10).

Dalam kesempatan tersebut, Azis sekaligus memberikan pengarahan kepada sekitar 188 Kepala Sekolah, mengenai antisipasi pasca demo pelajar ke Jakarta. Kepala sekolah dan guru dapat ikut peduli membantu polisi menjaga situasi tetap kondusif . 

Baca Juga

"Sebagai penerus generasi bangsa, pelajar perlu pengawasan baik dari sekolah maupun luar sekolah. Hal ini mengantisipasi para pelajar yang bergerak diam-diam melakukan aksi unjuk rasa seperti yang terjadi waktu 25 dan 30 September di Jakarta," ujar Azis.

Dia berharap, pelajar tidak menjadi korban permainan oknum yang ingin memprovokasi situasi menjadi rusuh. Untuk itu perlu ada pengawasan ekstra dengan peran serta para guru di sekolah.

"Kita cukup prihatin melihat aksi demo pada 25 hingga 30 September kemarin. Ini rata-rata diikuti pelajar dari Jabodetabek. Yang semestinya usia mereka menimba ilmu dan dapat menggapai cita-cita, harus ikut turun aksi demo dengan diduga ditunggangi oknum yang ingin membuat kericuhan. Mari bersama polisi dan guru dapat mencegah anak-anak didiknya untuk tidak berprilaku barbar atau menjadi perusak," tutur Azis. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَيَوَدُّ اَحَدُكُمْ اَنْ تَكُوْنَ لَهٗ جَنَّةٌ مِّنْ نَّخِيْلٍ وَّاَعْنَابٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ لَهٗ فِيْهَا مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِۙ وَاَصَابَهُ الْكِبَرُ وَلَهٗ ذُرِّيَّةٌ ضُعَفَاۤءُۚ فَاَصَابَهَآ اِعْصَارٌ فِيْهِ نَارٌ فَاحْتَرَقَتْ ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَ ࣖ
Adakah salah seorang di antara kamu yang ingin memiliki kebun kurma dan anggur yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, di sana dia memiliki segala macam buah-buahan, kemudian datanglah masa tuanya sedang dia memiliki keturunan yang masih kecil-kecil. Lalu kebun itu ditiup angin keras yang mengandung api, sehingga terbakar. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu memikirkannya.

(QS. Al-Baqarah ayat 266)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement