Selasa 15 Oct 2019 10:52 WIB

Hillary Clinton Komentari Perlakuan Media ke Meghan Markle

Hillary mengatakan apa yang dilakukan media Inggris sangat tidak menyenangkan.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Hillary Clinton
Foto: REUTERS/Carlos Barria
Hillary Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Hillary Clinton berbicara mengenai bagaimana Meghan Markle diperlakukan dengan tidak pantas oleh media Inggris. Ia mengatakan selama ini menjadi penggemar berat istri dari Pangeran Harry itu, yang juga merupakan seorang Duchess of Sussex.

Clinton berkomentar mengenai Meghan yang mengajukan gugatan terhadap salah satu media Inggris, The Mail. Menurut mantan kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat itu, hukum yang berlaku di negaranya berbeda. Namun, ia kembali menekankan bagaimana Duchess of Sussex itu diperlakukan sangatlah tidak menyenangkan.

Baca Juga

“Saya ingin mengatakan bahwa cara dia diperlakukan tidak dapat dijelaskan. Jika ada penjelasan bahwa dia birasial, maka ini sangat memalukan bagi semua orang,” ujar Clinton dilansir The Independent, Selasa (15/10).

Dalam kesempatan itu, putri dari Clinton, Chelsea juga memberikan komentar. Ia mengatakan bangga dengan Meghan yang telah menyuarakan sesuatu yang berguna dan memiliki keberanian untuk melawan sesuatu yang mungkin sulit untuk dilakukan.

“Siapapun yang memiliki keberanian untuk melawan sesuatu yang selama ini telah ditetapkan dan diharapkan untuk ada. Saya sangat bersyukur Meghan bertahan dan tidak tunduk, ia sedang melakukan pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Chelsea.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ لَّآ اَجِدُ فِيْ مَآ اُوْحِيَ اِلَيَّ مُحَرَّمًا عَلٰى طَاعِمٍ يَّطْعَمُهٗٓ اِلَّآ اَنْ يَّكُوْنَ مَيْتَةً اَوْ دَمًا مَّسْفُوْحًا اَوْ لَحْمَ خِنْزِيْرٍ فَاِنَّهٗ رِجْسٌ اَوْ فِسْقًا اُهِلَّ لِغَيْرِ اللّٰهِ بِهٖۚ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَّلَا عَادٍ فَاِنَّ رَبَّكَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Katakanlah, “Tidak kudapati di dalam apa yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan memakannya bagi yang ingin memakannya, kecuali daging hewan yang mati (bangkai), darah yang mengalir, daging babi – karena semua itu kotor – atau hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah. Tetapi barangsiapa terpaksa bukan karena menginginkan dan tidak melebihi (batas darurat) maka sungguh, Tuhanmu Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-An'am ayat 145)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement