Selasa 15 Oct 2019 20:03 WIB

WISH Festival 2019 Gelar Talkshow Beasiswa Luar Negeri

Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa sangatlah terbuka lebar.

Rep: my27/ Red: Fernan Rahadi
Beasiswa
Foto: ist
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 bersama LOKALATE menyelenggarakan talkshow beasiswa yang ke-20 di kota Yogyakarta. Serangkaian kegiatan WISH ini dilaksanakan dari pagi hingga sore di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, selasa (15/10).  

Ketua panitia WISH Festival 2019 Yogyakarta, La Ode Muslimin, mengatakan pihaknya ingin memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat bahwa kesempatan untuk mendapatkan beasiswa sangatlah terbuka lebar, mulai dari beasiswa dari dalam dan luar negeri. "Maka dari itu, kita harus memanfaatkan peluang itu," katanya dalam sambutannya, Selasa.

Brand Manager LOKALATE, Jesaya Christian, menyatakan hadirnya WISH 2019 bersama LOKALATE ini sejalan dengan misi LOKALATE untuk mendukung anak muda Indonesia agar berani memberi warna di berbagai bidang dan komunitas.

"LOKALATE percaya bahwa pendidikan, termasuk akses informasi terhadap beasiswa merupakan kunci penting untuk pengembangan kompetensi anak muda Indonesia, sehingga memungkinkan mereka terus berkarya dan beri warna bagi Indonesia di bidangnya masing-masing," katanya.

Direktur Eksekutif Indonesian Scholarship Network (ISN), Muhammaad Lutfi, mengatakan WISH Festival 2019 bersama LOKALATE merupakan platform acara tahunan yang dirumuskan dari kolaborasi dan kontribusi inisiatif beasiswa dari Indonesian Scholarship Network (ISN), Mata Garuda LPDP, Sahabat Beasiswa, dan berbagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan khususnya beasiswa.

“WISH Festival 2019 Bersama LOLAKATE bertujuan sebagai platform kolaborasi bagi berbagai pemangku kepentingan di dalam dan di luar Indonesia yang berkeinginan untuk meningkatkan literasi dan peluang beasiswa secara merata dan berkelanjutan untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Yogyakarta menjadi tempat yang ke-20 dari 21 lokasi pelaksanaan WISH di seluruh Indonesia," paparnya.   

Lutfi menambahkan, pada tahun ini WISH 2019 bersama LOKALATE berupaya untuk memperluas jangkauannya melalui penyelenggaraan di 21 kota dan provinsi di Indonesia. WISH memiliki harapan agar sosialisasi informasi-informasi beasiswa yang ada di dunia dapat menjangkau masyarakat di Indonesia, baik lembaga pemerintah seperti kementerian, kedutaan besar, perusahaan swasta, yayasan serta NGO, yang memberikan kesempatan untuk para pemuda di Indonesia berpeluang untuk mendapatkan beasiswa.

“Harapannya, kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang tepat guna dalam mewujudkan cita besar Indonesia yaitu untuk mempersiapkan 'Generasi Emas Indonesia di Tahun 2045'. Hal tersebut sejalan dengan salah satu kunci keberhasilan dari pengembangan sumber daya manusia pada negara maju dengan memberikan beasiswa secara merata dan berkelanjutan untuk setiap lapisan di masyarakat, ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement