Rabu 16 Oct 2019 10:18 WIB

Posisi Sandi di Gerindra Diputuskan dalam Rapimnas

Sandiaga Uno resmi kembali menjadi kader Gerindra.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Terkait posisinya di partai tersebut, rencananya akan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani kemungkinan besar akan kembali mengisi posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. "Kita undang (Sandi) untuk bersama-sama mendendarkan pandangan politik dari Prabowo dan nanti kita deklarasikan kembali sebagai kader Gerindra," ujar Muzani saat dikonfirmasi, Rabu (16/10).

Baca Juga

Muzani menjelaskan, kembalinya Sandi ke Partai Gerindra merupakan hak darinya. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu tak memaksa mantan Wakil Gubernur DKzi Jakarta itu kembali menjadi kadernya

"Dari awal Pak Sandi juga rasanya juga merasa dengan jalan perjuangannya dengan Gerindra sudah cocok, sehingga itu lah jawaban kenapa kemudian beliau akan kita terima," ujar Muzani.

Ditanya terkait isu bahwa Sandi akan dijadikan menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Muzani belum mau menjelaskan secara pasti. Namun, keputusan Partai Gerindra untuk masuk ke dalam kabinet atau menjadi oposisi akan ditentukan dalam Rapimnas yang digelar besok.

"Nanti yang berwenang yang akan menjelaskan," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sekitar 2.000 peserta akan menghadiri acara Rapimnas Gerindra, di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). Rapimnas Gerindra akan memutuskan arah sikap politik partai ke depan.

Dia menjelaskan, ada empat agenda yang akan dilaksanakan dalam rapimnas tersebut yaitu pertama, penyampaian gambaran umum kisi-kisi arah sikap politik partai yang akan disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua, pandangan umum daerah yang diwakili lima zona wilayah; ketiga panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang Partai Gerindra 2019 - 2024.

"Panduan teknis kegiatan jangka pendek dan jangka panjang partai akan disampaikan para Waketum Gerindra yaitu Sufmi Dasco, Edhy Prabowo, dan Sugiono," ujarnya.

Agenda keempat menurut Dasco, pembacaan kesimpulan Rapimnas yang akan disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengatakan, rapimnas akan dihadiri sekitar 2000 orang, antara lain ketua, sekretaris dan bendahara DPD provinsi dan kabupaten/kota; anggota Dewan Pembina, pengurus DPP, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, dan peninjau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement