Rabu 16 Oct 2019 11:51 WIB

Coach Bedu Pamit, Amartha Hangtuah tak Ubah Target

Amartha Hangtuah tetap mengincar lolos ke final four.

Red: Israr Itah
Presiden Amartha HangTuah, Gading Joedo (bertopi), bersama para pemain saat tampil di Piala Raja, awal Oktober 2019.
Foto: Dok Amartha Hangtuah
Presiden Amartha HangTuah, Gading Joedo (bertopi), bersama para pemain saat tampil di Piala Raja, awal Oktober 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan terjadi pada internal Amartha Hangtuah menjelang kompetisi IBL 2020. Pelatih Andika Saputra atau akrab disapa Bedu pamit kepada manajemen klub untuk menangani tim lain. 

Coach Bedu telah berpamitan dengan para pemain AHT pada Rabu (16/10) pagi di markas latihan klub di Jakarta Selatan. “Bedu sudah menelepon saya tadi dan minta izin untuk pindah klub,” kata Presiden Amartha Hangtuah Gading Joedo dalam keterangan media kepada Republika.co.id

Baca Juga

“Kami mendoakan dia sukses. Hubungan profesional berhenti, tetapi tidak dengan silaturahim,” kata dia. 

Gading menegaskan, kepergian Bedu tak mengubah target timnya pada IBL 2020. Amartha Hangtuah tetap mengincar lolos ke final four.  Musim lalu saat belum didukung oleh Amartha, Hangtuah menduduki posisi buncit Divisi Merah dengan enam kemenangan dari 18 gim pada musim reguler.

“Soal siapa yang akan menjadi pengganti Bedu, kami akan meeting malam ini karena kami pun sudah punya beberapa kandidat,” ujarnya.

Bedu pindah ke klub baru IBL 2020, Louvre.  Kepastian itu sudah dikonfirmasi oleh klub yang bermarkas di GOR Kertajaya, Surabaya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement