Rabu 16 Oct 2019 19:48 WIB

Pelatih Cina: Kualitas Timnas U-19 Indonesia Sangat Bagus

Pelatih Cina mengungkap alasan dirinya memilih timnas U-19 sebagai lawan ujicoba.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19, Yaodong Cheng
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19, Yaodong Cheng

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Tim Nasional (Timnas) China U-19, Yaodong Cheng memuji para pemain Timnas Indonesia U-19 yang dirasanya memiliki kualitas bagus. Cheng mengaku beberapa kali menyaksikan pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-19.

Cheng mengatakan, hal itulah yang menjadi alasan dirinya memilih timnas U-19 Indonesia sebagai lawan uji coba menjelang kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020. "Saya pikir kualitas Timnas Indonesia U-19 sangat bagus. Saya berharap uji coba melawan Indonesia akan menguntungnkan untuk kami dan kami bersama berharap bisa menunjukkan perkembangan," kata Cheng saat menggelar konferensi pers di Verwood Hotel Surabaya, Rabu (16/10).

Baca Juga

Cheng mengaku memilih tim nasional Indonesia sebagai lawan uji coba, juga karena dia ingin mendapat gambaran terkait kekuatan tim-tim di wilayah Asia Tenggara. Dimana pada kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020 tersebut, Cina tergabung di Group I bersama Singapura, Myanmar, dan Korea Selatan.

"Untuk laga besok, sama dengan pelatih Indonesia, di grup kami bulan depan ada Myanmar dan Singapura yang dari Asia Tenggara. Itu sama areanya dengan Indonesia. Jadi diharapkan bisa mengambil pelajaran dari pertandingan persahabatan besok," ujar Cheng.

Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini akan menjalani kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020 di Stadion Gelora Bung Karno pada 6-10 November 2019. Indonesia tergabung di Group K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.

Sementara Timnas Cina U-19 tergabung di Group I bersama Singapura, Myanmar, dan Korea Selatan. Kualifikasi Group I ini akan dilangsungkan di Myanmar pada 6-10 November 2019.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement