Kamis 17 Oct 2019 22:44 WIB

Balas Kekalahan, Timnas U-19 China Tunggu Lima Pemain Baru

Timnas U-19 akan kembali menghadapi Indonesia di Bali pada 20 Oktober mendatang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi  (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019).
Foto: ZABUR_KARURU/ANTARA FOTO
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas China U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-19 setelah dikalahkan dengan skor 1-3 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10) malam. China U-19 akan kembali mengkadapi Indonesia U-19 pada pertandingan persahabatan kedua, yang rencananya digelar di Bali pada Ahad (20/10).

Pelatih Timnas China U-19, Yaodong Cheng mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi pertandingan persahabatan kedua tersebut. Strategi khusus tersebut disiapkan karena tidak ingin anak asuhnya kembali dipermalukan oleh pasukan Garuda Nusantara.

Baca Juga

"Kami siapkan taktik spesifik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan kedua di Bali. Kami akan berbenah semoga di pertandinga kedua kami bisa lebih baik lagi," ujar Cheng seusai pertandingan.

Cheng mengungkapkan, dirinya masih menunggu lima pemain baru yang diharapkannya bisa diturunkan pada pertandingan persahabatan kedu tersebut. Kelima pemain sebelumnya tidak bisa bergabung karena masih harus menjalani pertandingan pada liga domestik.

"Kami juga masih menunggu lima pemain baru yang akan bergabung (pada pertandingan persahabatan kedua). Sebenarnya hasil tidak penting. Yang penting adalah mematangkan persiapan menghadapi kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020," katanya.

Cheng pun menyatakan, pertandingan persahabatan Indonesia U-19 menjadi modal penting untuk menjalani kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020. Timnas Cina U-19 tergabung di Group I bersama Singapura, Myanmar, dan Korea Selatan. Kualifikasi Group I ini akan dilangsungkan di Myanmar pada 6-10 November 2019.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement