Kamis 17 Oct 2019 23:00 WIB

Fakhri tak Permasalahkan Anak Asuhnya Banyak Buang Peluang

Timnas U-19 mengalahkan China dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi  (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019).
Foto: ZABUR_KARURU/ANTARA FOTO
Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengatakan, tidak mempermasalahkan meskipun anak asuhnya banyak membuang peluang, pada laga persahabatan melawan Timnas China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10) malam. Pada pertandingan tersebut, Garuda Nusantara mampu mengalahkan China U-19 dengan skor 3-1.

"Ada beberapa peluang di babak kedua yang tidak jadi gol. Mereka masih anak-anak, masih umur 18 tahunan tentu mereka butuh lebih banyak lagi pertandingan," ujar Fakhri seusai pertandingan.

Baca Juga

Fakhri mengingatkan, setiap pertandingan memiliki situasi berbeda. Bahkan, pemain kelas dunia pun masih sering membuang peluang emas. Apalagi, pasukan Garuda Nusantara yang rata-rata masih beeusia 18 tahun, bahkan beberapa di antaranya masih 17 tahun.

"Situasi di setiap laga berbeda. Bukan soal buang peluang, tapi proses membuat peluang itu yang saya apresiasi. Peluang bisa terbuang, bahkan pemain top dunia saja bisa membuang peluang. Mereka pemain muda yang harus terus belajar," katanya.

Fakhri menegaskan, yang terpenting dari pertandingan persahabatan tersebut, adalah melihat kesiapan anak asuhnya untuk menjalani kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020. Fakhri pun mengaku telah memiliki kerangka tim utama untuk kualifikasi tersebut. Dia menegaskan, akan memaksimalkan dua pekan tersisa unruk menjalani kualifikasi tersebut.

"Tentu kami sudah punya kerangka tim. Tapi sisa waktu yang ada kami akan terus mencari sampai benar-benar kami menemukan pemain yang tepat di posisinya masing-masing," ujar Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 besutan Fakhri Husaini akan menjalani kualifikasi AFC Cup U-19 tahun 2020 di Stadion Gelora Bung Karno pada 6-10 November 2019. Indonesia tergabung di Group K bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا لَكُمْ اَلَّا تُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلِلّٰهِ مِيْرَاثُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا يَسْتَوِيْ مِنْكُمْ مَّنْ اَنْفَقَ مِنْ قَبْلِ الْفَتْحِ وَقَاتَلَۗ اُولٰۤىِٕكَ اَعْظَمُ دَرَجَةً مِّنَ الَّذِيْنَ اَنْفَقُوْا مِنْۢ بَعْدُ وَقَاتَلُوْاۗ وَكُلًّا وَّعَدَ اللّٰهُ الْحُسْنٰىۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرٌ ࣖ
Dan mengapa kamu tidak menginfakkan hartamu di jalan Allah, padahal milik Allah semua pusaka langit dan bumi? Tidak sama orang yang menginfakkan (hartanya di jalan Allah) di antara kamu dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menginfakkan (hartanya) dan berperang setelah itu. Dan Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik. Dan Allah Mahateliti apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Hadid ayat 10)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement