Senin 21 Oct 2019 08:15 WIB

Glenn Fredly: Indonesia Bagian Timur Tertinggal Sangat Jauh

Glenn Fredly nantikan realisasi program pembangunan SDM, terutama di Indonesia timur.

Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Glenn Fredly (kanan) beraksi bersama gitarisnya pada hari terakhir acara Musik Untuk Republik di Buperta, Cibubur, Jakarta, Ahad (20/10/2019).
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Penyanyi Glenn Fredly (kanan) beraksi bersama gitarisnya pada hari terakhir acara Musik Untuk Republik di Buperta, Cibubur, Jakarta, Ahad (20/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Glenn Fredly sangat menantikan realisasi program pembangunan sumber daya manusia (SDM) selama pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. Menurut Glenn, program pembangunan SDM itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

"Artinya, itu menjadi penantian masyarakat Indonesia, khususnya bagi Indonesia bagian timur yang tertinggal sangat jauh," katanya setelah tampil dalam konser "Musik untuk Republik" di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Ahad.

Baca Juga

"Ini catatan penting untuk pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan bahwa pembangunan manusia itu harus dikejar sedemikian rupa supaya tidak jauh lagi dengan apa yang ada di barat karena secara historical background bangsa ini tidak pernah lepas dari Indonesia bagian timur," ujar pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini mengomentari pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 pada Ahad siang.

Pelantun lagu "Januari" itu mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pemerintahan Jokowi periode 2014-2019. Namun, menurut Glenn, pembangunan infrastruktur itu harus diimbangi dengan SDM yang berkualitas.

"Infrastruktur yang dibangun lima tahun sebelumnya baik, tapi akan sangat baik kalau manusianya dimuliakan," kata penyanyi dan penulis lagu kelahiran 30 September 1975.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement