Kamis 24 Oct 2019 14:40 WIB

Perkuat Ekosistem e-Sport, Acer Gelar Kompetisi Antarnegara

Acer kembali menyelenggarakan e-Sport Asia Pacific Predator League 2020

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Perkuat Ekosistem e-Sport di Indonesia, Acer Gelar Kompetisi Antarnegara. (FOTO: Agus Aryanto)
Perkuat Ekosistem e-Sport di Indonesia, Acer Gelar Kompetisi Antarnegara. (FOTO: Agus Aryanto)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Setelah menuai sukses dan menjadi ikon perhelatan kompetisi e-Sport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut, tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler, dan akan diikuti oleh makin banyak talenta e-Sport. Ribuan team di Asia Pasifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Predator, brand yang memosisikan diri sebagai perangkat gaming, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar. Para gamer yang bertarung dengan strategi terbaik akan berkesempatan untuk memenangkan prize pool sebesar US$400.000, dalam babak grand final yang akan diadakan di Manila pada 22-23 Februari 2020 mendatang di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay.

Baca Juga: Pemerintah Bidik E-Sports Indonesia Bersaing ke Kancah Global

Andrew Hou, Presiden Operasional Acer Region Asia Pasifik menjelaskan, pada penyelenggaraan Predator League yang ketiga tahun ini, selain menghadirkan panggung internasional, Acer juga memperkenalkan komunitas gaming terbaru, yakni Planet9. Itu dilakukan untuk memperkuat ekosistem yang komprehensif dalam mendukung kemajuan Industri gaming di banyak negara, termasuk Indonesia. "Tentu saja yang terpenting adalah manfaatnya bagi para gamer," ujar Andrew, Rabu (23/10/2019).  

Mengenai kompetisi tersebut, tahap Online Qualifier akan berlangsung selama dua bulan sejak akhir Oktober hingga Desember 2019 yang akan memperebutkan prize pool Indonesia sebesar Rp200.000.000. Selama turnamen berlangsung, Acer akan hadir juga di lima kota seperti Medan, Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, dan Makassar.

Keseruan di tiap region dilengkapi dengan acara nonton bareng bersama dengan Brand Ambassador Predator Gaming, Caster dan acara komunitas. Acer berharap bisa terus menjalin hubungan erat dan makin mengerti keinginan serta kebutuhan gamers yang selalu menjadi landasan utama inovasi jajaran produk Acer terbaru.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia menambahkan, melalui Online Qualifier yang pertama kali dilaksanakan tahun ini, Predator League akan menjangkau talenta gamers muda Indonesia yang lebih luas. Kegiatan tersebut menjadi kesempatan yang sangat baik bagi pemilik bakat terpendam untuk mengeksplorasi kemampuan mereka dengan berpartisipasi di turnamen kelas dunia seperti Asia Pacific Predator League 2020 ini.

"Para gamers di mana pun mereka berada dapat dengan mudah ikut serta sekaligus mengadu strategi keahlian mereka untuk menang," ujar Herbet.

Selama penyelenggaraan Predator League di Indonesia, menurut Herbet, telah melahirkan banyak talenta berbakat di dunia e-Sport, beberapa di antaranya mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah intemasional. Karena itu, pihaknya bersemangat untuk segera memulai turnamen di Indonesia untuk mencari tim terbaik dan mengirimkan wakil di Grand Final Asia Pacific Predator League 2020 di Manila tahun depan.

Bersamaan dengan dimulainya Predator League 2020, Acer juga memperkenalkan laptop gaming terbaru, Predator Triton 300 (PT315-51) yang tipis dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain kompak dengan solid metal chasing. Memiliki cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D fan yang memiliki 59 bionic blade sehlngga menghasllkan 45% airflow improvement.

Laptop ini juga diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU serta menawarkan pengalaman visual lebih impresif dan detail berkat 144Hz FHD IPS display dan dual slot NVMe untuk solusi upgradeable yang lebih leluasa. Selaln itu, Predator Triton 300 juga didukung teknologi RGB keyboard yang memberikan variasi warna yang keren saat dimainkan.

Dalam kesempatan tersebut Acer juga memberikan tawaran terbaik untuk mendapatkan perangkat gaming dari seluruh lini Predator melalui beragam promo yang beriangsung selama periode Predator League 2020. Promo unggulan tersebut antara lain cashback hingga Rp2 juta atau hadiah langsung berupa gaming gears untuk pembelian perangkat Predator Gaming tertentu. Predator Triton 300 (PT315-S1) ditawarkan mulai dari Rp16.999.000 dengan cashback Rp1,5 juta melalui Pre Order Online yang berlangsung pada 16-29 Oktober 2019 di Blibli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement