Kamis 24 Oct 2019 21:12 WIB

Generasi Muda NU Diminta Jadi Benteng Tolak Narkoba

IPNU dan IPPNU harus menjadi benteng melawan terorisme dan narkoba

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM - Pemkab Karanganyar meminta generasi muda harus mampu jadi benteng penolak terorisme, narkoba dan aliran radikalisme. Hal itu disampaikan Wabup saat konfercab V IPNU Karanganyar, kemarin.

Wakil bupati Karanganyar, Rober Cristanto, mengatakan Karanganyar akan lebih maju lagi jika IPNU dan IPPNU menjadi benteng anti-narkoba dan terorisme.

Pihaknya juga meminta energi tidak boleh habis lagi. Generasi muda harus menjadi banteng utama untuk menolak teoririsme, narkoba dan miras.

Rois Syuriyah PBNU Karanganyar, KH Khuzaini Hasan, saat konfercab V Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) di SMA 2 Karanganyar mengatakan dakwah paling efektif saat ini memang pakai media sosial. Konfercab V diharapkan untuk lebih bersemangat dalam berdakwah.

“Perjuangan NU jangan sampai kehabisan energi. Organisasi para pemuda ini harus lebih bersemangat,” papar Khuzaini Hasan.

The post appeared first on Joglosemar News.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ وَالنَّصٰرٰى نَحْنُ اَبْنٰۤؤُ اللّٰهِ وَاَحِبَّاۤؤُهٗ ۗ قُلْ فَلِمَ يُعَذِّبُكُمْ بِذُنُوْبِكُمْ ۗ بَلْ اَنْتُمْ بَشَرٌ مِّمَّنْ خَلَقَۗ يَغْفِرُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ
Orang Yahudi dan Nasrani berkata, “Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya.” Katakanlah, “Mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu? Tidak, kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang Dia ciptakan. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan menyiksa siapa yang Dia kehendaki. Dan milik Allah seluruh kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada-Nya semua akan kembali.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement