Kamis 31 Oct 2019 13:23 WIB

Lampard Puji Gol Rashford yang Singkirkan Chelsea

Chelsea terhenti di babak 16 besar Piala Liga Inggris setelah dibungkam MU 1-2.

Red: Israr Itah
Marcus Rashford
Foto: EPA-EFE/ALAN WALTER
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak mudah menerima kekalahan dengan terbuka saat tim asuhan tampil cukup baik, tapi Frank Lampard melakukannya saat Chelsea kalah dari Manchester United di Piala Liga Inggris. Chelsea terhenti di babak 16 besar Piala Liga Inggris setelah dibungkam MU 1-2 di Stamford Bridge, London, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Lampard pun tak memuji penampilan striker Iblis Merah Marcus Rashford. Lampard menyebut Rashford telah mencetak gol yang istimewa. Berkat kemenangan ini, pasukan asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer membukukan tempat di delapan besar Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Pemain internasional Inggris itu memberi keunggulan bagi Manchester United di babak pertama, namun tim tuan rumah membalas berkat gol yang dilesakkan oleh pemain depan Michy Batshuayi.

Kubu Manchester United bersorak setelah Rashford melepaskan tendangan bebas dari jarak jauh yang membuat kiper Chelsea Willy Caballero tidak berkutik.

"Yah, gol kedua itu sungguh di luar dugaan," kata Lampard kepada pers, dikutip Manchester Evening News.

Ia mengatakan, tidak ada tim yang mampu menghentikan itu. Menurut dia dalam hal ini, Chelsea tidak sedang berada dalam performa terbaik. Ia mengkritisi para pemainnya yang lamban dalam melepas operan saat laga pada babak pertama.

Lampard kembali menekankan kunci kemenangan MU pada gol Rashford. "Gol itu sungguh hebat. Marcus Rashford melakukannya dengan teknik yang mumpuni," kata Lampard.

Ini jadi kekalahan ketiga Chelsea di kandang pada semua kompetisi musim ini. Padahal musim lalu di tangan pelatih Maurizio Sarri, Chelsea hanya takluk dua kali di Stamford Bridge. Catatan ini wajib menjadi perhatian Lampard.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement