Kamis 31 Oct 2019 15:33 WIB

Dear Pengguna iPhone 5, Cepat Perbarui Software Ponselmu! Kalau Enggak . . . .

Jika tidak dilakukan, maka sejumlah layanan di ponsel tak akan bisa digunakan.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Dear Pengguna iPhone 5, Cepat Perbarui Software Ponselmu! Kalau Enggak . . . .. (FOTO: apple.com)
Dear Pengguna iPhone 5, Cepat Perbarui Software Ponselmu! Kalau Enggak . . . .. (FOTO: apple.com)

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Dear pengguna iPhone 5, sepertinya Anda harus bersiap kalau-kalau ponsel Anda tiba-tiba tak berfungsi. Namun jangan khawatir, hal itu dapat dicegah dengan satu cara.

Apple meminta pengguna perangkat model lama untuk memperbarui perangkat lunak mereka hingga Minggu (3/11/2019) mendatang. Jika tidak dilakukan, maka sejumlah layanan di ponsel tak akan bisa digunakan, seperti peramban, surel, iCloud, dan toko aplikasi App Store.

"Jika Anda pengguna iPhone 5, penting untuk memperbarui perangkat lunak guna menjaga keakuratan GPS dan tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, surel, dan peramban," kata Apple, dikutip dari Newsweek, Kamis (31/10/2019). 

Baca Juga: Bukan iPhone 11, Ini Ponsel Pintar Terlaris Raksasa Teknologi Amerika Serikat!

Bila perangkat lunak tak diperbarui, akan ada masalah konfigurasi waktu dan GPS yang sebelumnya sudah menimpa perangkat lain. Baru-baru ini, Apple menjelaskan, masalah itu dapat diatasi dengan pembaruan ke sistem operasi versi 9.3.6 atau 10.3.4.

"Bila tidak melakukan pembaruan sampai 3 November, Anda akan diminta untuk mencadangkan dan memulihkan menggunakan Mac atau PC untuk pembaruan over-the-air dan iCloud backup tak akan berfungsi," jelas perusahaan, lalu menambahkan, model terbaru iPhone tak akan terdampak.

Masalah itu juga tak akan memengaruhi iPhod touch atau model iPad yang hanya bisa terhubung dengan jaringan WiFi. 

Pembaruan dapat dilakukan melalui menu Pengaturan, lalu klik Pembaruan Perangkat Lunak. Untuk memastikan pembaruan yang benar, pengguna bisa mengeceknya di menu Pengaturan > General > Tentang > Versi Perangkat Lunak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement