Jumat 01 Nov 2019 08:18 WIB

Ustaz Dibacok Orang Gangguan Jiwa Saat Mengaji

Pria diduga alami gangguan jiwa membacok ustaz saat sedang mengaji di mushala

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - H Usman (70), seorang ustaz di Pasuruan, dibacok oleh Dul Samid (65), tetangganya sendiri saat mengaji di Mushala Al-Usmani yang berada di Dusun Pasar, Desa Melaten, Kecamatan Nguling, Kamis (31/10/2019).

Akibat bacokan dari pelaku, korban mengalami luka di telinga kiri, lengan tangan kiri dan leher sebelah kiri. "Pembacokan ini berlangsung saat selesai Shalat Zhuhur, sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian bertempat di depan sebelah kiri mushala. Warga langsung mengevakuasi korban ke RSUD M Sholeh Kota Probolinggo," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso.

Setelah membacok korban, pelaku melarikan diri namun berhasil diamankan warga. Warga yang marah sempat menghajar pelaku. Bersama polisi, warga kemudian membawa pelaku yang terluka akibat amuk massa ke RSUD Grati Kabupaten Pasuruan.

Dari olah TKP dan keterangan saksi, diketahui kejadian berawal saat korban bersama dua warga sedang mengaji di dalam mushala. Tiba-tiba, pelaku dengan membawa sebilah celurit datang ke musala dengan marah-marah. Korban dan kedua saksi berusaha meredam kemarahan Dul Samid.

"Pelaku Dul Samid ini seringkali marah-marah atau ngamuk tidak jelas, diduga mengalami gangguan jiwa," tegas AKP Slamet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement