Jumat 01 Nov 2019 13:29 WIB

West Java Festival 2019 Resmi Dibuka

West Java Festival (WJF) merupakan salah satu festival bergengsi di Jawa Barat.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat resmi menggelar West Java Festival (WJF) 2019. WJF merupakan salah satu festival bergengsi di Jabar karena melibatkan berbagai kalangan, bahkan turut mengundang provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Kegiatan yang akan digelar dari Jumat (1/11/2019) hingga Minggu (3/11/2019) itu juga akan menampilkan beraneka ragam busana tradisional khas peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Jabar dan negara sahabat lainnya. Tak hanya itu, berbagai produk unggulan dari komoditi asli Jawa Barat akan ditampilkan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menyampaikan, dengan mengedapankan sajian berbasis kebudayaan, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap budaya di Jabar. Terpenting. Kegiatan ini dapat membangun komunikasi budaya dengan provinsi di daerah.

"untuk WJF tahun ini juga ada keunikan karena mengangkat tema kebudayaan yang menjadi kekuatan pariwisata maka kita menghargai keanekaragaman kebudayaan yang menjadi ikon sekarang ini. Kemudian WJF juga dirangkaikan dengan sebuah karnaval, Alhamdulillah yang terlibat di sini ada empat provinsi lain, Bangka Belitung, kalimantan timur, DKI, dan Sulawesi tengah," ungkap Dedi di sela acara, Jumat (1/11/2019).

AYO BACA : Disparbud Jabar Gelar West Java Festival 1-3 November

Bukan hanya itu, Dedi juga mengakui, West Java Festival 2019 juga menghadirkan talenta terbaik Jawa Barat dan hiburan masyarakat dengan konten kubudayaan multietnis yang dikemas dengan mengikuti perkembangan zaman. Dalam gelaran festival ini pun diselenggarakan event-event kecil menarik seperti pameran dan booth produk

"Kemudian juga karnaval diikuti 27 kabupaten kota di Jawa Barat dan 20 OPD yang ada di Jawa Barat. Dengan tema keanekarsgaman budaya, etnik Sunda Betawi, Kecirebonan, dan Priayangan," katanya.

Dedi berharap event yang diselenggarakan oleh Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat ini diharapkan dapat menambah semaraknya kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.  

Apalagi untuk acara hiburan, WJF 2019 ini akan dimeriahkan sejumlah penyanyi dan artis Ibu Kota seperti Gigi, Isyana Sarasvati, Dewi Gita, Yura Yunita dan sejumlah musisi kawakan asal Kota Bandung. Acara akan berlangsung mulai pukul 08:00 hingga 23:00 WIB di Gedung Sate. 

"Ada 262 booth, dan calon pengunjung ada sekitar 44.000 melalui pendaftaran digital. Diharapkan dalam waktu tiga hari ini menggeliat pariwisata di Jawa Barat ini. Lalu, masyarakat Jabar juga bisa menikmati WJF ini karena rangkaiannya sangat bagus, para penyedia jasa juga terlibat di sini, diharapkan membuahkan hasil transaksi ekonomi yang ada di Jabar," ujarnya.

AYO BACA : Disparbud Jabar Gelar Temu Komunitas dan Sosialisasi West Java Festival

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement