Selasa 05 Nov 2019 21:22 WIB

Ruang Ketiga Jakarta Dalam Jepretan Foto

Puluhan fotografer dan content creator dari berbagai komunitas di Jakarta akan menggelar pameran foto dengan tema Ruang Ketiga Jakarta.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Dok. Jakarta Content Creator Community
Foto: Dok. Jakarta Content Creator Community

CEKNRICEK.COM -- Puluhan fotografer dan content creator dari berbagai komunitas di Jakarta baru saja menggelar pameran foto dengan tema Ruang Ketiga Jakarta. Pameran ini bertujuan menayangkan sejumlah lokasi yang menjadi tempat bertemunya masyarakat yang ada di Jakarta. 

Acara dilaksanakan di Blok G Lantai Dasar Balai Kota DKI Jakarta pada Oktober lalu. Selain pameran, ada juga diskusi yang menghadirkan sejumlah fotografer ternama dan komunitas fotografer dan hobi lainnya. 

Awan, pemilik akun Instagram @awaneko selaku penggagas acara Pameran Foto Ruang Ketiga Jakarta, mengatakan pameran ini untuk memperlihatkan bahwa banyak ruang ketiga yang ada di Jakarta. 

Mengintip Pameran Foto Tema Ruang Ketiga di Balai Kota
Foto: MediaIndonesia

"Ruang ketiga itu adalah tempat di mana masyarakat bertemu dan di Jakarta kami lihat itu sudah banyak dan perlu dikembangkan lagi," ujarnya.

Awan menambahkan, para fotografer menangkap bahwa Pemprov DKI Jakarta makin giat meningkatkan perbaikan di sejumlah titik tidak hanya dari segi kualitas, namun juga kuantitas serta memikirkan estetikanya. Dengan demikian makin banyak masyarakat yang mau bertemu dan menjadikan ruang ketiga di Jakarta. 

Baca Juga: Organisasi Pewarta Foto Gelar Pameran Fotografi "Rekam Jakarta" di Taman Menteng

"Saya mengutip Pak Gubernur yang menyebut ruang pertama itu adalah di rumah, ruang kedua itu ada di kantor atau tempat berkegiatan, dan ruang ketiga itu adalah tempat bertemunya masyarakat. Itulah yang akan kami angkat di pameran kali ini," terangnya.

 

Mengintip Pameran Foto Tema Ruang Ketiga di Balai Kota
Foto: Dok. Jakarta Content Creator Community

Bagas Djinargo, pemilik akun Instagram @bagasfeka selaku juru bicara Jakarta Content Creator Community (JCCC), menambahkan kegiatan ini digagas oleh para content creator dari beragam komunitas. Lalu melebur diri dalam Jakarta Content Creator Community tanpa meninggalkan komunitas awal mereka.

''Makanya, talkshow dihadiri berbagai komunitas. Mereka berbicara mengenai ruang ketiga di Jakarta dari sudut pandang komunitas masing-masing,'' tambahnya.

Para pembuat konten ini, lanjut Bagas, adalah mereka yang konsisten memposting hasil karya mereka di sosial media. Semuanya memiliki kesamaan yaitu posting mengenai perkembangan yang ada di Jakarta. 

"Kami ingin memperlihatkan bahwa Jakarta semakin baik dan bagus tak kalah dengan kota global lainnya," terangnya.

Melalui pameran foto ini selain menjadi sarana memamerkan hasil karya dari berbagai content creator, dengan beragam alat seperti telepon gengam, kamera, drone, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas karya para pembuat konten.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Advertisement
Berita Lainnya