Senin 04 Nov 2019 07:24 WIB

Hilang 2 Hari, Calon TKW Meninggal Tercebur di Sumur

Calon TKW ini dikenal pendiam dan menutup diri hingga ditemukan meninggal

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Tri Umar Setiani (23), seorang calon pekerja migran Indonesia (PMI), ditemukan tewas di dalam sumur di tempat penampungan di Dukuh Krajan, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Ahad (3/11/2019).

Sri Rejeki, rekan korban, mengatakan jika Tri Umar Setiani tiba di penampungan TKW sejak, Senin (28/9/2019) lalu. Korban yang berasal dari Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, tersebut terlihat pendiam dan menutup diri.

"Sejak Jumat (1/11) kemarin menghilang dan tadi baru ditemukan. Kami curiga karena tercium bau busuk menyengat dari dalam sumur," kata Sri Rejeki.

Sri menjelaskan korban jarang berinteraksi dengan rekan yang lain. Kemungkinan saat rekannya tidur, korban menghilang.

Kapolsek Jenangan, AKP Darmana, mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya korban. "Masih penyelidikan untuk penyebab meninggalnya, saat ini masih fokus dengan jenazah korban yang tercebur di dalam sumur 26 meter," katanya.

Koordinator Tm Basarnas Trenggalek, Brian Gautama mengaku harus ekstra waspada saat menurunkan tim untuk proses evakuasi karena kedalaman sumur mencapai 26 meter.

Total ada 32 orang tim dari BPBD, Polres Ponorogo, TNI, Rapi, Rescue dan PMI yang melakukan proses evakuasi jasad korban.

"Prosesnya cukup sulit. Tapi bisa dievakuasi dan kami serahkan ke keluarga dan pihak kepolisian," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement