Senin 04 Nov 2019 08:15 WIB

Lazio Akhiri Penantian 30 Tahun

Lazio memetik kemenangan pertamanya atas AC Milan pada Serie A di San Siro.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Lazio
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Para pemain Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lazio mengakhiri penantian 30 tahun untuk kemenangan Serie A Italia di San Siro, Senin (4/11) dini hari WIB. Ciro Immobile dan Joaquin Correa berhasil membawa Lazio menang 2-1 atas Milan dan membawa Aquile duduk di peringkat keempat klasemen dengan poin yang sama dengan Atalanta dan Cagliari di posisi ke-5 dan 6.

Sementara, AC Milan duduk di peringkat ke-11 dengan 13 poin hasil dari 11 laga yang telah dilakoni.

Baca Juga

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mendapat kemenangan pertamanya bersama Rossoneri saat unggul 1-0 atas SPAL pada Jumat (1/11). Namun, Pioli harus kehilangan Suso dan Mateo Musacchio karena cedera. Hal itu membuatnya mengubah lini tengah dengan menurunkan Franck Kessie dan Lucas Biglia untuk mengganti Rade Krunic dan Ismael Bennacer.

Sementara Lazio memiliki skuat penuh untuk dipilih setelah mengalahkan Torino 4-0. Sebelumnya, Biancocelesti berhasil menang di San Siro pada semifinal Coppa Italia musim lalu, namun belum pernah mendapatkan kemenangan tandang Serie A ke Milan sejak gol bunuh diri Paolo Maldini pada 1989.

Ciro Immobile pun menjadi top skorer dengan 12 gol dalam 10 pertandingan Serie A. Ia bahkan hampir menambahkan satu gol lagi dalam waktu lima menit, namun tendangan placingnya berhasil diblok oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Lazio berhasil menggetarkan gawang Donnarumma lewat gol dari Immobile. Itu menjadi gol ke-100nya untuk klub di semua kompetisi. Berawal dari aliran bola, Manuel Lazzari dari sebelah kanan dan Immobile melakukan tendangan cerdas di depan Leo Duarte untuk sundulan kepala tepat ke arah Donnarumma.

Namun, tiga menit kemudian Milan berhasil menyamakan kedudukan. Theo Hernandez melayangkan bola di atas untuk Piatek, namun bek Lazio Bastos justru membuat bola mengalir ke gawangnya sendiri. Lazio mengembalikan keunggulan di menit-menit akhir pertandingan. Correa berhasil menciptakan gol kedua bagi Lazio di menit ke-83 setelah menyelesaikan umpan silang dari Luis Alberto.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement