Rabu 06 Nov 2019 18:50 WIB

Susunan Pemain Timnas U-19 Vs Timor Leste

Fakhri Husaini langsung menurunkan pemain andalan hadapi Timor Leste

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11) malam WIB. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri.Husaini langsung menurunkan pemain andalannya sejak awal laga.

Di atas kertas, kualitas tim Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini lebih unggul baik dari teknik dan pengalaman. Mayoritas dari 23 pemain Indonesia yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-19 pernah tampil di Piala Asia U-16 2018 di mana ketika itu skuat Garuda Asia mencapai babak perempat final.

Baca Juga

Kemudian, sebanyak 10 dari 23 pemain Indonesia untuk kualifikasi pernah menimba ilmu di Inggris selama kurang lebih lima bulan bersama tim Garuda Select. Di sana, selain berlatih, mereka juga bertanding melawan tim muda klub-klub ternama seperti Chelsea dan Arsenal.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan Timor Leste. Para pemain bahkan dinilai tidak maksimal persiapannya oleh asisten pelatih Eduardo Pereira. "Persiapan kami kurang maksimal. Namun kami sudah tiba di Jakarta sejak tanggal 31 Oktober dan kami siap untuk bertanding," ujar Eduardo.

Dari catatan pertemuan mulai tahun 2017, timnas yang dilatih Fakhri Husaini baik U-16 dan U-19, tidak pernah kalah dari Timor Leste

Berikut Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Amiruddin Bagas Arrizqi, Theo Fillo Numberi, David Maulana (c), Beckham Putra Nugraha , Sutan Diego, Muhammad Fajar Fathur, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga, Amiruddin Bagus Alfikri, Rizki Ridho Ramadhani

Timor Leste: Junildo Manuel Pereira (kiper), Orelio Nobelito Moises Jaimito Antonio, Jhon Frith Ornai, Elias Joao, Paulo Domingos, Mouzinho De Lima, Expedito Soares, Gumario Da Silva, Osorio Angel, Nelson Pinto.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement