Kamis 31 Oct 2019 01:31 WIB

'100 Wajah Baru Jakarta' di Stasiun MRT

JCCC jadi wadah dari berbagai komunitas fotografer dan konten kreator di Jakarta.

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Pemprov DKI Jakarta
Foto: Pemprov DKI Jakarta

CEKNRICEK.COM -- Sekitar 100 karya foto tentang Wajah Baru Jakarta dipamerkan di Stasiun MRT Bundaran HI dan Blok M. Pemeran ini diadakan hingga November mendatang. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan, foto yang dipamerkan merupakan hasil kurasi dari pameran foto yang digelar Jakarta Content Creator Community (JCCC) di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta pada 19-20 Oktober lalu. 

"Bagi masyarakat yang akan menggunakan MRT Jakarta, bisa melihat langsung foto-foto yang dipamerkan di dua stasiun tersebut mulai dari pukul 05.00 hingga 22.00," ujar Kamal, Senin (28/10).

Menurut Kamal, JCCC  merupakan wadah dari berbagai komunitas fotografer dan konten kreator yang ada di Jakarta. Mereka mengabadikan berbagai titik perbaikan yang dilakukan Pemprov DKI di sejumlah titik lokasi. 

“Yang ditampilkan adalah ruang ketiga Jakarta. Ruang interaksi masyarakat yang semakin banyak di Jakarta, salah satunya di stasiun MRT," kata Kamal.

Baca Juga: Mengintip Pameran Foto Tema Ruang Ketiga di Balai Kota

Diharapkan, pameran ini menjadi ruang edukasi untuk menghadirkan budaya baru dalam bertransportasi dan menjadi lifestyle hub dengan menyediakan ruang interaksi.

"Ruang interaksi memungkinkan terjadinya pertukaran informasi tentang minat atau kegemaran, ilmu, konten dan aktivitas sosial di kalangan masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Anies, kehadiran Ruang Ketiga Publik yang nyaman bagi warga Jakarta untuk beraktivitas maupun berinteraksi, juga memberikan perasaan yang berbeda tentang Kota Jakarta.

"Terima kasih telah bersama-sama sebagai warga Jakarta membuat nuansa yang ada di masyarakat kita tentang Jakarta bisa lebih positif. Teruslah berkarya, izinkan kita menikmati karya-karya teman-teman semua. Saya tadi melihat (pameran foto) satu-satu, hasilnya bukan saja bagus, tapi memberikan perasaan yang berbeda tentang kota kita," ujar Anies.

Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus membuka diri untuk berkolaborasi. Dalam hal ini, seluruh masyarakat dapat membuat karya-karya fotografi atas kota Jakarta. Tema-tema yang diangkat pun bisa beragam perspektif, mulai bangunannya sampai kehidupan manusianya. Sehingga, Jakarta menjadi kisah jutaan manusia dari berbagai macam latar belakang dengan begitu banyak peristiwa dan kegiatan yang bisa menjadi dokumentasi yang mengesankan.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Advertisement
Berita Lainnya