Senin 11 Nov 2019 17:01 WIB

Persib Sayangkan Jamu Arema di FIFA Matchday

Persib akan menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung akan menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Ini merupakan laga tunda pekan ke-21 yang bertepatan dengan jadwal FIFA Matchday.

Karena itu, Persib dan Arema sama-sama kehilangan pemain yang harus membela timnas. Persib bahkan kehilangan lima pemain yang absen untuk membela timnas Indonesia dan Chad.  "Kali ini kami harus bermain di jadwal FIFA dan sangat menyulitkan bagi kami karena ada lima pemain yang dipanggil timnas," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Baca Juga

Striker Persib, Ezechiel NDuoassel harus membela timnas Chad. Dimana Chad akan bertemu dengan Namibia pada Rabu (13/11). Sementara Febri Hariyadi dan Ardi Idrus membela timnas Indonesia. Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Malaysia pada Selasa (19/11) depan.

Dua lainnya adalah Gian Zola Nasrulloh yang membela timnas U-23 dan Beckham Putra Nugraha yang membela timnas U-19. Meski timnas U-19 sudah menyelesaikan kompetisi, namun Beckham belum bisa bergabung dengan tim.

"Tentunya selamat untuk Ardi karena pertama kali masuk timnas. Sayangnya waktunya tidak tepat untuk Persib. Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi akan berbeda," katanya.

Persib seharusnya menjamu Arema pada September lalu. Namun Persib tidak mendapatkan izin untuk laga dan terpaksa menunda laga beberapa hari sebelum pertandingan.  Kondisi ini memaksa Robert untuk putar otak dalam menghadapi krisis pemain yang absen. Termasuk di bagian lini depan Persib yang ditinggal sang striker.

"Kami harus bangkit dan  mengatasi krisis penyerang. Karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan. Jadi kami kehilangan banyak pemain terutama di lini depan," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement