Selasa 12 Nov 2019 15:11 WIB

Telkom University akan Buka Prodi S2 Cyber Security

Pihak kampus tengah mengajukan jurusan tersebut kepada Kemendikbud.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Telkom University
Foto: telkom
Telkom University

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom University memastikan akan membuka prodi S2 jurusan Cyber Security. Saat ini, pihak kampus tengah mengajukan jurusan tersebut kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)-Pendidikan Tinggi (Dikti) dan penyelesaian administrasi.

"Kita akan buka S2 Cyber Security, sekarang dalam proses izinnya," ujar Rektor Telkom University, Adiwijaya kepada wartawan, Selasa (12/11).

Baca Juga

Menurutnya, Telkom University tengah fokus membangun sumberdaya manusia yang unggul. Salah satunya unggul dibidang Cyber Security. Katanya, terdapat dua fakultas yang fokus pada bidang tersebut.

Ia mengungkapkan, dua fakultas tersebut adalah fakultas teknik elektro dan informatika. Diharapkan, katanya dua fakultas ini bisa bersinergis dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) maupun komunitas siber lainnya.

"Kami ingin membangun awareness dan melatih mereka (mahasiswa). Termasuk kerja sama dengan pihak kepolisian," ungkapnya.

Menurutnya, Cyber Security terus berkembang dan harus dipelajari. "Insyallah, Telkom berkomitmen dan berkontribusi memberikan yang terbaik untuk bangsa," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement