Selasa 12 Nov 2019 21:03 WIB

Rumah Zakat Terima Bantuan Ambulans Wuling Confero

Kolaborasi ini langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Hiru Muhammad
Tampak salah satu ambulans yang diserahkan Wuling Motors kepada Rumah Zakat, selasa (12/11).
Foto: Dok Istimewa
Tampak salah satu ambulans yang diserahkan Wuling Motors kepada Rumah Zakat, selasa (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Aktivitas lembaga sosial Rumah Zakat dalam melayani mereka yang memubuthkan bantuan kesehatan kian mudah. Terutama setelah terjalin kerjasamanya dengan Wuling Motors. 

Aksi sosial itu tercapai setelah Rumah Zakat menerima bantuan lima unit kendaraan ambulans Wuling Confero. Selain sebagai ambulans, kendaraan tersebut dapat digunakan sebagai mobil klinik. 

Lembaga filantropi yang berdiri sejak 1998 ini berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat melalui empat pilar, salah satunya adalah kesehatan, sehingga sejalan dengan program tanggung jawab sosial (CSR)  Wuling Motors ini.

Menurut rencana,  usai serah terima, ambulans tersebut akan melayani di tiga wilayah. Yakni satu unit di Jakarta Timur, satu unit di Cikarang, dan dua unit di Yogyakarta. Satu unit Confero lainnya beroperasi sebagai mobil klinik di Bogor. 

Kolaborasi ini langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. "Beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” kata Nur Effendi, CEO Rumah Zakat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/11).

Xu Feiyun selaku Presiden Direktur Wuling Motors menyatakan bantuan tersebut sekaligus bertepatan dengan dmulainya program CSR Wuling Motors di bidang kesehatan. Mengenai spesifikasi unit Confero yang digunakan memiliki kabin lega serta didukung mesin berkapasitas 1.5 liter. 

Seluruh unit Confero yang didonasikan telah disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher. "Kami mewujudkan kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia, berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerjasama dengan Rumah Zakat," kata Xu Feiyun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement