Rabu 13 Nov 2019 12:06 WIB

Jonatan Christie Melaju ke Babak Dua Hong Kong Open 2019

Jonatan mengalahkan wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jonatan Christie
Foto: DOK PBSI
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melanjutkan langkahnya ke babak kedua Hong Kong Open 2019. Jonatan mengalahkan wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent, lewat rubber game dengan skor 20-22, 21-14, dan 21-13 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11).

Jojo, sapaan akrab Jonatan, sejatinya tampil agresif di gim pertama. Sejak awal ia langsung tancap gas memimpin perolehan angka hingga interval, bahkan sempat unggul 18-8. Namun, kesalahan yang dibuatnya justru dimanfaatkan lawan yang mengejar perlahan dan berbalik unggul 22-20.

Di gim kedua, Jojo tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya tampil gemilang di kejuaraan Super 500 tersebut. Setelah saling berebut angka hingga 7-7, Jojo terus menunjukkan determinasinya hingga unggul di interval dan menjaga asa. Ia memenangkan gim kedua dengan skor 21-14.

Di gim penentuan, statistik penampilan Jojo mengalami peningkatan pesat. Pebulu tangkis asal DKI Jakarta itu langsung memimpin jauh dan tak mampu dibalap oleh lawannya. Akhirnya, Jojo mampu melenggang ke babak berikutnya lewat pertandingan yang berjalan 59 menit dengan hasil akhir 21-13.

Di babak kedua, Jojo akan menunggu pemenang dari laga wakil China, Huang Yu Xiang menghadapi atlet asal India, Prannoy yang akan bermain beberapa jam mendatang. Selain Jojo, ada unggulan Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang akan bertanding pukul 18.10 WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement