Kamis 14 Nov 2019 06:01 WIB

Nadal Petik Kemenangan Pertama di ATP Finals 2019

Nadal menambah keunggulan 3-0 dalam catatan pertandingan dengan Medvedev.

Red: Endro Yuwanto
Rafael Nadal
Foto: EPA-EFE
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rafael Nadal mencetak kemenangan pertamanya pada Grup Andre Agasi ATP Finals 2019. Petenis Spanyol itu mengalahkan Daniil Medvedev dari Rusia dengan skor 6-7(5), 6-3, 7-6(4), Kamis (14/11).

"Saya sangat beruntung. Maaf untuk Daniil karena menjadi kekalahan yang berat. Padahal ia bermain jauh lebih baik dari saya pada set ketiga. Saya bermain jauh lebih baik dari pada dua hari lalu, ini hal yang sangat positif bagi saya," ujar Nadal dalam laman atptour.com, Kamis.

Baca Juga

Dari kemenangan ini, Nadal mencatatkan skor 1-1 karena sebelumnya menelan kekalahan dalam pertandingan pertama melawan petenis Jerman Alexander Zverev. Nadal, ingin menyelesaikan turnamen akhir musim ini sebagai peringkat pertama ATP Rankings untuk kelima kalinya.

Kemenangan Nadal atas Medvedev membuat Novak Djokovic harus berusaha merebut juara ATP Finals agar bisa mencatatkan gelar keenam kalinya.

Sedangkan bagi Medvedev, ia sama sekali belum berhasil mencetak kemenangan pada babak Round Robin dengan skor 0-2. Petenis Rusia ini masih mencari kemenangan tingkat tur ke-60 musim ini (59-20).

Nadal menambah keunggulan 3-0 dalam catatan pertandingan dengan Medvedev. Kemenangan sebelumnya juga didapat tahun ini dalam pertandingan perebutan gelar di Coupe Rogers dan US Open.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement