Ahad 17 Nov 2019 21:30 WIB

Pelatih Persipura: Di Atas Kertas, PSM Tim Terbaik

Pelatih Jacksen F Tiago ingin pemain Persipura serius saat menghadapi PSM Makasar.

Red: Yudha Manggala P Putra
Jacksen F Tiago
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyebut PSM tampil sebagai salah satu tim terkuat di Indonesia. Sebab itu seluruh personel tim butuh serius dalam laga Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin,(18/11).

Tiago mengatakan PSM saat ini begitu sulit menembus papan atas klasemen seperti yang dilakukannya dalam beberapa musim terakhir.

"Jika bicara di atas kertas, PSM adalah tim terbaik karena satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di piala AFC musim depan. Artinya PSM masih menjadi kekuatan tersendiri," katanya.

Terkait hasil minor yang sering didapatkan khususnya saat bermain di luar kandang belakangan ini, mantan pelatih Barito Putera itu mengaku bukan alasan untuk menyepelekannya.

Sebaliknya, kata dia, dia meminta seluruh pemain untuk lebih fokus lagi dalam mengawal pergerakan setiap para pemain tim Juku Eja yang berpotensi mengancam pertahanan tim Mutiara Hitam.

"Kita akan lebih efektif dalam bermain dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan-kesalahan saat pertandingan nanti khususnya di sektor pertahanan karena PSM memiliki banyak pemain berbahaya," ujarnya.

Perwakilan pemain Ian Luis Kabes mengatakan para pemain sudah siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan poin di Makassar.

"Kita akan berupaya keras agar bisa mendapatkan poin apakah itu seri ataupun menang di Makassar. Para pemain sudah siap," katanya juga.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement