Selasa 19 Nov 2019 19:19 WIB

SMART Sapu Bersih Medali Kejuaraan Silat Nasional Indonesia

Tiga medali emas dari pesilat Smart Kejuaraan Silat Nasional Indonesia.

Red: Agung Sasongko
Empat siswa SMART mengikuti Kejuaraan Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cup 3 di Kampus UIN Ciputat,
Foto: Dok Dompet Dhuafa Pendidikan
Empat siswa SMART mengikuti Kejuaraan Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cup 3 di Kampus UIN Ciputat,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — SMART menorehkan prestasi tingkat nasional Pencak Silat. Pada ahad  (17/11), empat siswa SMART mengikuti Kejuaraan Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cup 3 di Kampus UIN Ciputat.

“Sebelum bertanding kami rutin latihan dan menjaga pola makan agar dapat melakukan yang terbaik ketika memasuki arena,” ujar Rama, siswa SMART asal Yogyakarta. dalam siaran persnya.

Menurutnya ini bukan kali pertama SMART mengikuti kejuaraan silat nasional. “SMART sudah sering mengikuti pertandingan Pencak Silat tingkat nasional, mengikuti kejuaraan membuat kami memahami strategi ketika bertanding,” tambahnya.

Setelah melewati serangkaian pertandingan, empat siswa SMART yang mengikuti Kejuaraan Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cup 3 berhasil menggondol 3 Medali Emas serta 1 Medali Perak dan berhasil menyabet gelar Pesilat Terbaik, keempat siswa tersebut antara lain Agil Munawar: Peraih Medali Emas dan Pesilat Terbaik, M. Tsalats Ramadhani Masykur: Peraih Medali Emas, Syarif Andi Nurrohman: Peraih Medali Emas, dan Izat Hamdanil: Peraih Medali Perak.

“Kami bangga bisa kembali membawa nama baik sekolah di kancah nasional, kami juga bangga bisa menjadi bagian dari Pencak Silat yang sudah dikenal di mancanegara sebagai jenis seni bela diri. Kami sebagai penerus generasi bangsa akan terus menjaga Pencak Silat sebagai salah satu tradisi yang ada di Indonesia dan telah diwariskan dari generasi ke generasi,” tandas Rama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement