Rabu 20 Nov 2019 03:03 WIB

Pelatih Tim Pelajar Cina tak Terbebani Suporter Indonesia

China butuh kemenangan besar atas timnas pelajar Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Red: Israr Itah
Timnas Pelajar Indonesia pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) 2019.
Foto: DOK KEMENPORA
Timnas Pelajar Indonesia pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Pelatih tim pelajar China Bian Li Jun tidak terbebani oleh potensi banyaknya suporter Indonesia, menjelang pertandingan antara kedua tim di Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Football School Championship) 2019, Rabu (20/11). China butuh kemenangan besar atas timnas pelajar Indonesia untuk lolos ke semifinal.

"Kami hanya mengurusi pertandingan, bukan suporter," kata Bian saat ditemui setelah pertandingan Grup B kontra Sri Lanka di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/10).

Baca Juga

China kalah 0-1 dari Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan pertamanya di turnamen itu pada Senin (18/11). Namun mereka bangkit pada pertandingan kedua dengan kemenangan 2-0 atas Sri Lanka.

Gol yang dihasilkan pada laga melawan Sri Lanka tersebut kalah jumlahnya dengan koleksi gol Indonesia ke gawang lawan yang sama. Pelatih Bian menyebut hal itu disebabkan timnya kurang waktu istirahat.

"Kemarin kami menyelesaikan pertandingan melawan Sri Lanka pada pukul 20.00 (WITA), jeda antara kedua pertandingan hanya sekitar 18 jam, sehingga pemain kami sangat kelelahan," ujarnya.

Tim pelajar Indonesia akan berhadapan dengan tim pelajar China di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (20/11). Pasukan Bambang Warsito memimpin klasemen Grup B berbekal dua kemenangan dari Sri Lanka dan Korsel. Indonesia hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement