Sabtu 23 Nov 2019 11:11 WIB

Lebih 650 Alumni Hadiri Reuni Akbar AGATHIS Ke-35

Rangkaian acaranya terdiri bakti alumni, lomba, bakti sosial dan penghijauan.

Red: Irwan Kelana
Suasana reuni ke-35 AGATHIS.
Foto: Dok Panitia Reuni Ke-35 AGATHIS
Suasana reuni ke-35 AGATHIS.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Alumni IPB University Angkatan 21 tahun masuk 1984 atau yang lebih dikenal sebagai AGATHIS (Angkatan Generasi Aktif Tangguh dan Dinamis) menggelar reuni memperingati 35 tahun kebersamaan mereka di Tingkat Persiapan Bersama (TPB) IPB. Reuni tersebut diadakan di IPB International Convention Centre, Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/11).

Reuni kali ini mengusung tema “Live Love Laugh”. “Reuni akbar AGATHIS yang ke-35 ini dihadiri lebih dai 650 alumni,” kata Nelly Oswini, ketua Panitia Reuni 35 Tahun AGATHIS dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, AGATHIS dikenal sebagai angkatan yang selalu mengedepankan kesamaan dan kebersamaan dalam berbagi berkah untuk diri, keluarga, lingkungan dan almamater melalui tiga pilar kegiatan. “Ketiganya adalah Agathis untuk IPB, Agathis untuk Komunitas, dan Agathis untuk Agathis,” ujarnya.

Nelly menyebutkan, rangkaian kegiatan reuni ke-35 AGATHIS dimulai dengan penyerahan bantuan peralatan laundry untuk Asrama PPKU IPB di Kampus Dramaga, Bogor (5/11).  Kegiatan lain yang dilakukan adalah dua bentuk challenge (kompetisi) yang terbuka bagi alumni AGATHIS. 

Kedua kompetisi itu, kata Nelly, pertama, Agathis Bussiness Model Challenge (ABC) yang bertujuan untuk menemukan model usaha bersama sebagai bentuk kegiatan masa persiapan pensiun. Yang kedua, Agathis Community Development Model Challenge (ACDC) yang bertujuan menemukan model kegiatan sosial sebagai bentuk bakti sosial kepada komunitas.

Nelly mengungkapkan, Reuni Agathis ini mendapat dukungan dari sejumlah sponsor, antara lain Bank Mandiri, Bank Mandiri International  Banking & FI Group, Pegadaian, Jasamarga, Bank Bukopin, BRI Agro, Daya Lima, Bumi Trikama Jayasri, Prima Kelola, APP Sinar Mas, Breiver, BNI Syariah, Mayora, Unilever, KLHK, Entrasol Senior, Inaco, Jack & Jill. 

“Yang juga unik adalah dukungan dari Direktorat Lingkungan Hidup dan Kehutanan berupa penyediaan 1.000  bibit pohon yang diberikan kepada peserta reuni di akhir acara untuk ditanam di lingkungan terdekatnya. Diharapkan hal ini bisa menjadi salah satu kontribusi warga AGATHIS dalam mendukung usaha penghijauan di wilayahnya masing-masing,” paparnya.

Acara ditutup dengan pengumuman hasil pemilihan ketua AGATHIS masa kerja 2020-2023. “Kami mengapresiasi hasil kerja seluruh anggota Panitia serta berharap seluruh keluarga besar AGATHIS  senantiasa menjaga kebersamaan dan solidaritas  sambil terus menebar manfaat bagi keluarga, lingkungan dan almamater,” kata Nelly Osmini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement