Ahad 24 Nov 2019 06:56 WIB

Frozen II Lampaui 120 Juta Dolar AS di Box Office

Frozen II diprediksi akan puncaki box office setelah kantongi 124 juta dolar AS.

Red: Reiny Dwinanda
Frozen 2
Foto: Disney
Frozen 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi terbaru Disney, Frozen II, diprediksi akan memuncaki tangga box office dengan keuntungan sebesar 124 juta dolar AS pada penayangannya selama akhir pekan ini dari 4.440 bioskop di Amerika Utara. Perkiraan debut Frozen 2 selama akhir pekan itu, jauh di atas prediksi Disney sebelumnya, yakni sebesar 100 juta dolar AS.

Dilansir Variety, Ahad, film sekuel kedua Frozen ini menghasilkan 41,8 juta dolar AS dalam penayangan domestik pada hari Jumat dan 57,8 juta dolar AS secara internasional. Sebelumnya, film pertama Frozen menghasilkan 93,6 juta dolar AS dalam penayangan domestik dan menghasilkan total lebih dari 1,2 miliar dolar AS secara global.

Baca Juga

Capaian film kedua dari kisah Elsa dan Anna tersebut akan menjadikan film ini sebagai salah satu film animasi Disney terlaris kedua setelah live-action The Lion King dengan 191,8 juta dolar AS pada Juli 2019. Frozen II dirilis enam tahun setelah film Frozen diluncurkan.

photo
Karakter Olaf (kanan) dan Sven di Frozen 2.

Dalam sekuel ini, Anna (Kristen Bell), Elsa (Idina Menzel), Olaf (Josh Gad), dan Kristoff (Jonathan Groff), kembali untuk menjelajahi ke luar kerajaan Arendelle, mencari tahu mengapa Elsa dilahirkan dengan kekuatan magis. Sementara itu, pesaing Frozen 2 pekan ini, yakni Ford v Ferrari berada cukup jauh dengan raihan 15 juta dolar AS, disusul dengan A Beautiful Day in the Neighborhood dengan sekitar 14,1 juta dolar AS pada akhir pekan pertama rilis.

Debut 21 Bridges dari STX Films dengan Chadwick Boseman harus mendarat di urutan keempat dengan sekitar 10 juta dolar dari 2.665 bioskop. Sementara Playing With Fire karya John Cena melengkapi posisi lima dengan sekitar 5 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement