Selasa 26 Nov 2019 11:21 WIB

Jonan dan Susi Bakal Jadi Pimpinan BUMN?

Erick Thohir sedang melakukan evaluasi menyeluruh terhadap perusahaan BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Mantan menhub Ignasius Jonan (kiri) berbincang dengan mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah). (Antara/Widodo S. Jusuf)
Mantan menhub Ignasius Jonan (kiri) berbincang dengan mantan menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama-nama mantan menteri dan wakil menteri (wamen) santer dikabarkan akan masuk dalam jajaran direksi dan komisaris BUMN. Sebelumnya, nama mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang dikabarkan menjadi Direktur Utama (Dirut) PLN.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengisyaratkan sejumlah nama mantan menteri dan wamen yang akan menduduki posisi strategis di sejumlah BUMN ternama. Meski begitu, Arya enggan membocorkan lebih lanjut.

Baca Juga

Pun dengan nama mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang dikabarkan menjadi dirut Garuda Indonesia dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti yang menempati Dirut Perum Perindo.

"Isunya dari mana, nanti kita lihat," ujar Arya di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (26/11).

Arya tak menampik Menteri BUMN Erick Thohir memang sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap perusahaan pelat merah. Fokus Menteri Erick saat ini, kata Arya, melakukan evaluasi terhadap lima BUMN seperti Pertamina, PLN, Inalum, Bank Mandiri, dan BTN yang ditargetkan rampung sebelum pergantian tahun.

"Kita mengevaluasi BUMN-BUMB lain setelah lima BUMN yang besar, mau Garuda dan lain-lain evaluasi semua," kata Arya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement