Kamis 28 Nov 2019 04:32 WIB

David Moyes Disebut Berpeluang Latih Everton atau West Ham

David Moyes disebut-sebut bisa jadi pelatih baru Everton atau West Ham United.

Red: Bayu Hermawan
David Moyes disebut berpeluang menjadi pelatih Everton atau West Ham United
Foto: EPA/Nigel Roddis
David Moyes disebut berpeluang menjadi pelatih Everton atau West Ham United

REPUBLIKA.CO.ID, David Moyes dikabarkan berpeluang menjadi pelatih baru di Everton atau West Ham United. Baik Everton maupun West Ham United dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk mengganti pelatih saat ini, karena tak mampu mengangkat prestasi di Liga Primer Inggris.

Dikutip dari Sky Sport, posisi Marco Silva di Everton dan Manuel Pellegrini di West Ham United berada diujung tanduk. Silva dan Pellegrini belum mampu mengangkat prestasi timnya masing-masing. Saat ini Everton berada di urutan ke-16, sementara West Ham ada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Ditengah situasi tersebut, nama David Moyes muncul dan disebut-sebut bisa menanggani salah satu dari dua tim itu. Seperti diberitakan sebelumnya, nasib Marco Silva di Everton kemungkinan akan diputuskan pada akhir pekan ini.

Jika Silva gagal mempersembahkan kemenangan untuk The Toffees saat melawan Leicester City, maka bukan tidak mungkin Silva bakal dipecat. Sementara situasi yang kurang lebih sama juga terjadi pada Pellegrini.

Kedua pelatih itu berada di bawah tekanan yang besar dan terus berkembang, dengan Everton hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan Liga Premier terakhir mereka dan West Ham hanya mengambil dua poin dari potensi 21.

Ketua Everton, Bill Kenwright diperkirakan masih memiliki afiliasi yang kuat dengan Moyes dengan pasangan yang memiliki hubungan kuat selama 11 tahun Moyes melatih Goodison Park. Pikiran pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri kurang pasti, meskipun dipahami ada apresiasi kuat di dewan Everton untuk Bournemouth Eddie Howe.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement