Ahad 01 Dec 2019 04:55 WIB

Unai Emery Ucapkan Terima Kasih

"Merupakan satu kehormatan menjadi pelatih kepala Arsenal," kata Emery.

Red: Andri Saubani
Manajer Arsenal Unai Emery  di tepi lapangan pada laga Liga  Europa Grup  F antara Arsenal melawan Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium,  London, Jumat, (29/11) dini hari.
Foto: Paul Childs/Reuters
Manajer Arsenal Unai Emery di tepi lapangan pada laga Liga Europa Grup F antara Arsenal melawan Eintracht Frankfurt di Emirates Stadium, London, Jumat, (29/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Unai Emery menyampaikan terima kasih kepada para pendukung Arsenal karena membantu dia dalam "memahami dan merasakan kebesaran Arsenal" dan mengungkapkan bahwa para pemain "selalu menghormati kostumnya". Arsenal memecat Emery setelah melewati hasil terburuk sejak 1992 ketika mereka tak pernah menang dari tujuh pertandingan terakhir usai dibekuk 1-2 oleh Eintracht Frankfurt pada Liga Europa.

The Gunners hanya menang empat kali dari 13 pertandingan liga musim ini dan menduduki urutan kedelapan atau delapan poin di bawah zona Liga Champions. Freddie Ljungberg menjadi pelatih sementara ketika Arsenal melawan Norwich City hari ini.

Baca Juga

"Merupakan satu kehormatan menjadi pelatih kepala Arsenal," kata Emery dalam pernyataan yang dirilis situs web Arsenal.

"Kepada semua penggemar, saya ingin berterima kasih kepada kalian dari lubuk hati saya karena membantu saya memahami dan merasakan kebesaran Arsenal," kata Emery menambahkan.

Adapun, pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg menyatakan, bahwa dia tidak mempertimbangkan peran permanen dan sebaliknya fokus pada pertandingan demi pertandingan serta meningkatkan kualitas penampilan tim. Ljungberg (42) diangkat jadi bos sementara Jumat setelah Arsenal memecat Unai Emery menyusul penampilan terburuk klub ini di Liga Premier dalam seperempat abad terakhir di mana klub London utara itu tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir dari semua kompetisi.

Arsenal menduduki peringkat delapan dalam klasemen dengan 18 poin dari 13 pertandingan atau delapan poin di bawah empat besar zona Liga Champions. Ljungberg mengungkapkan prioritasnya membawa kembali klub ke jalur kemenangan ketika mereka bertandang ke Norwich City pada Ahad (1/12).

"Mereka (dewan direksi) hanya bilang konsentrasi ke pertandingan berikut dan lakukan sebaik Anda bisa dan kami akan melihatnya dari sana," kata mantan gelandang Arsenal itu kepada Sky Sports. "Saya cuma akan berkonsentrasi kepada pemain-pemain itu.. dan saya berusaha sebaik mungkin."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement